Senin, 07 Mei 2012 di 16.40 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments


Zeus adalah nukers, dia menyerang musuh-musuhnya dengan menggunakan spell, karena dia adalah spell caster. Semua spell2 nya sangat sinergi, dan dengan casting range yang jauh, artinya dia bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh, bahkan di luar dari attack range targetnya.

Kecepatan animasi (missile) spell2 nya termasuk sangat cepat! bahkan mendekati Instant cast. Karena itu dengan combo spellnya yang sangat berbahaya itu dia termasuk hero yang menjadi ancaman besar di early-mid game. Bahkan di late pun damage spellnya akan tetap sakit, karena dia juga punya static field. Skill itu yang menjadi skill late game dari hero ini.

Karena dia salah satu nukers terbaik, berarti dia punya tugas penting di sepanjang battle. yah.. hero ini tidak akan pernah membuat HP mu terlihat hijau, tidak akan... sampai late game sekalipun. karena ZEUS memang diciptakan untuk menyerang musuh selama masih ‘HIJAU’!!


Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN

1. Termasuk nukers yang paling berbahaya di early game
2. memiliki spell nuke yang PALING AKTIF, dengan 2.5 detik cooldown aj.
3. Memiliki skill global, bisa menghabisi musuh yang kabur jauh.
4. Pertumbuhan INT yang sangat baik
5. Sangat Efektif untuk melawan hero2 yang HP nya tebal.

KELEMAHAN

1. Tipis!! HP dan Armor ‘kurang’
2. MS dibawah rata-rata
3. Cooldown ulti termasuk lama ( 2 menit)
4. Attack range yang sangat pendek





SKILL
Arc Lightning


Hurls a bolt of arcing energy that laces through many nearby enemy units.

Level 1 - Arcs 5 times, deals 85 damage.
Level 2 - Arcs 7 times, deals 100 damage.
Level 3 - Arcs 9 times, deals 115 damage.
Level 4 - Arcs 15 times, deals 145 damage.

Casting Range : 700
AoE : 500*
Mana Cost: 65/ 72/ 79/ 86
Cooldown: 2.5

Skill nuke yang paling aktif, karena cooldownnya hanya 2.5 detik (Cooldown spell paling singkat!) dan mana cost yang sangat ‘murah’ juga. Skill ini berguna buat nyicil dan last hit, Tapi kamu ga akan terlalu memanfaakan damage skill ini buat nyicil, tapi cooldownnya yang hanya 2.5 detik, bagus dimanfaatkan untuk MEMICU STATIC FIELD terus menerus. Dan karena cooldown tiap level nya sama, kamu hanya akan memanfaatkan skill ini satu level saja :)

Maksud dari 500 AoE adalah, jarak yang bisa ditempuh petir mu atau jarak pantulan nya. Jadi kalau tidak ada musuh di 500 area di sekeliling targetmu, petir mu tidak akan mematul ( sama seperti CF nya lich, Cuma yang ini tidak begitu mematikan :p)

Damage yang kamu hasilkan tiap pantulannya TIDAK akan berkurang, jadi tetap sama. Tidak seperti moon glaive nya luna yang semakin ‘terpatul’ sakit nya akan semakin berkurang. Dan kalau cooldown skill ini telah selesai kamu bisa menggunakannya lagi meski arc lightning pertamamu belum selesai ‘memantul’. Tipe damage magical, dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity.


Lightning Bolt


Summons a bolt of lightning from the heavens to strike a target enemy.

Level 1 - Deals 100 damage.
Level 2 - Deals 175 damage.
Level 3 - Deals 275 damage.
Level 4 - Deals 350 damage.

Casting Range : 700
Mana Cost: 75/ 95/ 115/ 135
Cooldown: 6 detik

Termasuk salah satu skill nuke (satu target) terbaik yang ada di DotA. Bukan hanya karena casting range nya yang jauh, dan damage nya yang sangat ‘sakit’, tapi juga karena efek skill ini memberikan sight dan TRUE SIGHT yang sangat luas di sekitar target ( penjelasan di strategy).

Casting rangenya sama dengan arc lighting, artinya kamu bisa menggunakan kedua skillmu di satu tempat, tanpa harus berjalan.

Target akan terkena ministun selama 0.1 detik sebelum terkena ‘petir’ nya, artinya bisa kamu gunakan untuk mengehntikan channeling spell atau item, seperti hero yang mencoba kabur dengan teleport. Tipe damage magical, jadi dikurango resistance dan di block oleh spell immunity.


Static Field


Whenever Zeus casts a spell, he shocks all nearby enemies for a percentage of their current hit points as damage.

Level 1 - Shocks for 5% of current hit points.
Level 2 - Shocks for 7% of current hit points.
Level 3 - Shocks for 9% of current hit points.
Level 4 - Shocks for 11% of current hit points.

AoE : 900

Ini skill late game mu, karena damage nya berdasarkan sisa HP target, jadi sama seperti FEAST nya N’aix, semakin banyak kapasitas HP / sisa HP target, semakin sakit damage yang akan kamu hasilkan, sebaliknya juga begitu.

Skill ini aktif kalau kamu menggunakan spell2 mu ke target, spell yang maksud adalah arc lightning, lightning bolt, dan ulti mu, jadi menggunakan item spell TIDAK memicu static field. Damage dari static field akan terkena SEBELUM target terkena damage dari skill yang memicunya itu, artinya kamu bisa saja membunuh target dengan damage skill ini tanpa harus terkena damage dari spell yang memicunya.

Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity


Thundergod’s Wrath


Strike down all enemy heroes with a bolt of lightning.

Level 1 - Deals 210 (400*) damage
Level 2 - Deals 335 (500*) damage
Level 3 - Deals 460 (600*) damage

AoE : Global
Mana Cost: 225/ 325/ 450
Cooldown: 120

*Damage dengan Aghanim’s Scepter

Skill nuke yang berefek global, jadi seluruh hero musuh yang ada di map akan terkena langsung skill ini dimanapun dia berada. Karena termasuk skill yang memicu static field, jadi sangat cocok kalau di combokan juga dengan skill2 mu yang lain. Selain itu bisa digunakan untuk membunuh hero sekarat yang sudah kabur jauh. Dan di war, skill ini sangat efektif untuk menambah AoE damage.

Efek vision nya juga sama dengan lighting bolt, kamu akan mendapatkan vision di area di sekitar target, bahkan true sight nya juga. Tapi kalau targetmu hero invis, target hanya ‘muncul’ aj (terlihat) selama 3 detik, kamu juga mendapat vision (dan true sight nya juga ), tapi target TIDAK menerima damage nya.

Skill ini bisa diimprove dengan aghanim scepter. Tipe damage magical, dikurangi resistance dan di-block oleh spell immunity.




SKILL BUILD


1. Arc Lightning
2. Static Field
3. Lightning Bolt
4. Lightning Bolt
5. Lightning Bolt
6. Thundergod`s Wrath
7. Lightning Bolt
8. Static Field
9. Static Field
10. Static Field
11. Thundergod`s Wrath
12. Stats
13. Stats
14. Stats
15. Stats
16. Thundergod`s Wrath
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Arc Lightning
24. Arc Lightning
25. Arc Lightning

Yah... seperti yang kujelaskan di bagian skill, arc lighting memang paling sakit di early game, tapi kamu disini hanya akan memanfaatkan cooldownnya aj yang amat singkat, untuk bisa memicu static field terus menerus.

Naikin static field akan menghasilkan damage spell yang lebih sakit daripada kamu naikin arc lightning. Dan karena semakin late skill ini akan semakin tidak berguna, mending ambil sisanya di level terakhir aj, menaikkan stat jauh lebih penting dari menaikkan sisa arc lighting : )

Lightining bolt adalah skill damage utama mu di ealry-mid game. Harus dimentokin di early game. dan Ulti harusnya diambil kapanpun bisa, kamu tidak punya kendala soal penggunaan ulti mu di sepanjang battle.

0 Responses so far.

Posting Komentar