Senin, 07 Mei 2012 di 16.51 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments




Dia adalah hero yang ‘tercepat’ di DotA, dia bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat sangat singkat. Kalaupun suatu saat dia muncul di depanmu, beberapa saat kemudian dia bisa berada di tempat lain yang jarak nya jauh..

kecepatannya luar biasa, hampir menyamai PELURU senapannya Kardel Sharpeye. Jadi jangan pernah berpikir untuk repot menangkap hero pecandu ‘adrenalin’ ini, karena dia bisa berada dimana-mana, kapanpun, semaunya. Percuma melakukan blink, marathon, windwalk... dia tetap bisa mendahuluimu.

Kemampuannya ini juga tidak dibatasi oleh apapun kecuali mana, tidak ada cooldown, bisa ‘menembus’ apapun pohon, bukit, unit, dan tidak ada batas maksimum range. di awal game dia memang akan terlihat lamban dan ‘berjalan’, tp seiring berjalan waktu, suatu saat dia akan muncul dan pergi dari hadapannmu hanya dalam sekejap mata.

Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. punya skill nuke yang aktif ( cooldown 4 detik dengan damage yang lumayan) dan punya disable juga.
2. Ultinya sangat serba guna,buat kabur, pembuka war, mengejar, pengganti teleport?, dll
3. Salah satu chaser terbaik, klo km ga punya ‘skill’, sangat sulit kabur darinya.
4. Base Armor yang sangat tinggi untuk hero INT
5. klo punya banyak mana, dia ga akan bisa dihentikan oleh siapapun.

KELEMAHAN

1. Sangat bergantung dengan MANA!
2. Salah menggunakan ulti bisa berakibat fatal
3. Pertumbuhan STR nya ‘kurang’ untuk seorang battle initiator ,artinya dia ‘rapuh’
4. Menjadi yang tercepat tidak selalu ‘menguntungkan’, kadang malah sangat merugikan.





SKILL

Static Remnant


Raijin creates a remnant of himself containg his essence. The Static Remnant will release its stored energy whenever an enemy unit comes near it. Lasts 12 seconds.

Level 1 - 140 Damage.
Level 2 - 180 Damage.
Level 3 - 220 Damage.
Level 4 - 260 Damage.


Area of Effect: 235
Mana Cost: 70/80/90/100
Cooldown: 4

Ini skill early mu, yang akan digunakan untuk menguasai lane ( sebagai nukers). 4 detik cooldown untuk skill ini tidak main2 loh.. kamu bisa ‘memasang’ 3 kali skill ini di tempat yang berbeda ( atau di posisi yang sama juga bisa ), tapi ada jeda animasi skill ini selama 1 detik, bukan channeling spell,tapi Cuma ‘delay’ aj.

Klo digunakan, kamu akan membuat semacam’image’ tepat di posisimu, jadi kamu ga perlu repot2 nge-klik target/tanah. dan yang memicu nya adalah kalau ada musuh yang mendekati / masuk ke AoE nya yaitu 235, lalu image mu akan ‘meledak’ dan menyerang musuh di 260 Area disekitar image itu dengan damage yang lumayan sakit (di early)

Image (remnant) mu punya vision sejauh 700 ( lumayan buat ward), dan kemampuan vision ‘mata-burung’, maksudnya seperti vision animal courier (burung) yang bisa melihat pohon, bukit, dll dari ATAS, manfaatkan sebagai spy ..

Tipe damage magical,dikurangi spell resistance,dan di block oleh spell immunity.


Electric Vortex


Storm focuses his energy to rip open vortex drawing an enemy to it. This process slows the Storm Spirit down for a brief period.

Level 1 - Pulls 100 units over 1 second.
Level 2 - Pulls 150 units over 1.5 seconds.
Level 3 - Pulls 200 units over 2 seconds.
Level 4 - Pulls 250 units over 2.5 seconds.

Casting range: 300
Mana Cost: 100/110/120/130
Cooldown: 20

Skill disable nya raijin, durasi yang cukup lama untuk membantu DPS-er tim mu. Bisa digunakan untuk ‘menarik’ musuh mendekati ‘static remnant’ mu ( klo km memasang nya di posisimu ), atau untuk ‘menangkap’ / memisahkan musuh yang ngejar temanmu (apalagi yang punya permabash/critical/slow)

Skill ini tidak termasuk ‘channeling spell’, Karena kamu tetap bisa menyerang / menggunakan skill mu ataupun berjalan / bergerak dari posisimu. tp ‘efek samping’ yang kamu terima adalah nge-slow MS mu sebanyak 50% selama 3 detik.

Skill ini di block oleh linken’s sphere, dan kamu ga bisa menggunakan skill ini ke musuh yang sedang magic immunity.


Overload


Storm Spirit becomes overloaded with electrical energy whenever he casts a spell. The charge is released on his next attack as an electrical burst, dealing damage and slowing nearby units.

Level 1 - 30 damage.
Level 2 - 50 damage.
Level 3 - 70 damage.
Level 4 - 90 damage.

Area of Effect: 300


Overload yang menjadikan raijin salah satu kandidat chaser terbaik,dengan skill ini (klo di combokan dengan ultimu) kamu bisa ‘menangkap’ musuh dengan mudah.

Skill ini pasif, tp Skill ini aktif setelah km menggunakan salah satu spell2 mu (menggunakan Item TIDAK mengaktifkan skill ini ). Damage nya ga buruk2 amat, bisa digunakan buat nge-last hit, atau nge-slow musuh.

efek nya semacam mini purge, Slow nya 80% MS dan 50 % AS selama 0.6 detik di 300 AoE. Tipe damage magical, dikurangi resistance, dandi block oleh magic immunity.


Ball Lightning


Storm Spirit becomes enveloped with energy, losing his physical form, and travels until he depletes his mana or reaches his target. While in this form, he deals damage to nearby units based on how far his electrical form has traversed. Damage,speed and area of effect improves per level.

Level 1 - Moves the Storm Spirit to the targeted location doing 8 damage per 100 units traveled at 1250 movespeed.

Level 2 - Moves the Storm Spirit to the targeted location doing 12 damage per 100 units traveled at 1875 movespeed.

Level 3 - Moves the Storm Spirit to the targeted location doing 16 damage per 100 units traveled at 2500 movespeed.


Area of Effect: 150/225/300


Ulti yang membuat raijin ‘dikenal’. Membuatnya ‘terbang’ / melesat dengan kecepatan yang jauh melebihi batas maksimum MS unit di DotA. Sangat serba guna, bisa untuk mengejar ‘menangkap’ musuh yang kabur untuk di bunuh, kabur dari bokongan atau kejaran musuh, bahkan untuk ‘membuka war’ juga bisa, combo kan dengan overload..

Skill ini yang mana cost nya paling ‘mahal’, sebagian besar mana mu akan habis untuk menggunakan skill ini bahkan mungkin untuk satu kali menggunakan saja. Tapi klo mana mu habis sebelum kamu mencapai posisi yang kamu klik, kamu akan langsung berhenti.

Selama ‘melesat’, kamu bisa menggunakan skill / item yang penggunaannya ‘instant’ seperti ‘shivas’. Selama melesat juga kamu ‘invulnerable’ atau ga bisa diserang dengan serangan apapun. Dan skill ini bisa menghancurkan pohon2 di AoE nya.

Satu-satunya cara untuk membuat raijin bisa melakukan permanent ball lightning (melesat yang tidak ada habisnya!) adalah dengan mengambil satu power up yang sangat spesial untukmu, yaitu REGENERATION! Sekali kamu meminum power up itu, tidak akan ada hero DotA yang bisa menghentikanmu!




SKILL BUILD


RAJIN SOLO

Level 1: Static Remnant
Level 2: Overload
Level 3: Static Remnant
Level 4: Electric Vortex
Level 5: Static Remnant
Level 6: Ball Lightning
Level 7: Static Remnant
Level 8: Overload
Level 9: Overload
Level 10: Overload
Level 11: Ball Lightning
Level 12: Electric Vortex
Level 13: Electric Vortex
Level 14 : Electric Vortex
Level 15 : Attribute Bonus
Level 16: Ball Lightning

Raijin yang main solo artinya kamu belum butuh disable mu (electric vortex), karena percuma ngambil disable itu klo ga ada teman yang nyerang kan?.Ngambil 1 level aj juga percuma, disable Cuma satu detik -_-. Karena itu nuke mu harus dimentokin pertama, efek tersakit nya emang di awal2 battle. Ambil bersamaan dengan overload, supaya km punya slow saat nge-bokong / di bokong, sekaligus creeping dengan nyaman.



DUAL LANE (support)

Level 1 : Static Remnant
Level 2 : Overload
Level 3 - 5 : Electric Vortex
Level 6: Ball Lightning
Level 7: Electric Vortex
Level 8 - 10 : Static Remnant
Level 11: Ball Lightning
Level 12 - 14 : Overload
Level 15 : Attribute Bonus
Level 16: Ball Lightning

Skill build ini gunakan kalau kamu menjadi support dan se-lane dengan carry di early game (biasanya untuk raijin level kompetisi ). Tetap ambil static remnant di level 1 sebagai nuke mu, dan overload juga penting untuk slow, Tapi skill yang pertama dimentokin adalah electric Vortex, karena sangat membantu saat nge-bokong (disable = modal utama ganker), atau berguna untuk menolong saat carry kalian saat di bokong.

Ambil ball lightning kapanpun bisa diambil.

0 Responses so far.

Posting Komentar