Senin, 07 Mei 2012 di 16.56 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments


Thrall ada Hero support, dia dibuild untuk support tim selama war. bisa ‘mengurung’ banyak musuh di satu area, mendeteksi posisi hero invisible (meski Cuma 4 detik), silence dan DpS area yang mematikan, serta skill yang mengembalikan posisi target ke 4 detik lebih awal.

Dia menyerang range, tapi bukan hero range biasa. dia ini ASLINYA hero range, sangat ahli menjaga jarak dan bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh.. bahkan pada jarak terjauh vision range yang bisa dijangkau musuh!

Bukan karena vision rangenya yang jauh, dan dia juga tidak punya kemampuan untuk mencuri jarak. Tapi itu murni karena keempat skillnya memang memiliki casting range yang jauh-jauh, mencapai maksimum batas vision range malam hari, siang hari, bahkan jauh melebihi attack rangenya sendiri. Jadi Dia ini bisa menggunakan skill untuk siapapun yang ‘tertangkap’ vision rangenya di malam hari, atau dengan kata lain..sejauh mata memandang!!


Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan

+ Versatile, sangat banyak gunanya di tim
+ mudah menyesuaikan dengan semua teman-temannya.
+ Bisa menggunakan semua skill dari jarak jauh
+ Support Gank/war yang brilliant!
+ Silence area
+ punya skill kabur/ngejar yang unik


Kelemahan

- sangat mudah dibunuh, armor dan Hp tipis
- Beberapa skillnya tidak mudah dikuasai..
- juga Butuh item untuk ngesupport tim,
- Silence, mana burn..Anti INT
- stats INT ‘kurang’




SKILL

Thunder Strike [C]


Thrall curses the target to be struck by thunder 3 times over 4 seconds. Foes nearby the victim will also be damaged.

Level 1 - 3 strikes with 50 damage
Level 2 - 3 strikes with 75 damage
Level 3 - 3 strikes with 100 damage
Level 4 - 3 strikes with 125 damage

Duration: 4 seconds
Casting range: 800
Area of Effect: 200
Mana Cost: 130
Cooldown: 16 seconds


Info

- Menyerang area kecil disekitar target
- Tidak menyerang target yang invisible, tapi animasi ‘awan’ nya tetap ada dan mengikuti target.
- Target yang ‘dihilangkan’ dengan Astral imprisonment dan disruption tidak akan terkena damage, meski animasi petirnya tetap keluar.
- Tipe damage: Magical


Penjelasan

Skill nuke utama thrall, digunakan terutama untuk nyicil. Mana costnya mahal tapi sebaiknya dispam aj, karena cooldownnya juga tidak terlalu singkat. gunakan selalu untuk nyicil salah satu musuh di lane supaya dia kesulitan farming dan menjadi suram.

Setelah ngeklik target, animasi awan langsung muncul dan detik berikutnya target mulai terkena thunder sebanyak 3 kali setiap detik, jadi total durasi 4 detik. Menyerang setiap detik itu juga ada keuntungannya, yaitu musuh akan ‘menunda’ dulu menggunakan healing salvenya, itu kelebihan Nuke mu :)


Thunder menghasilkan AoE damage, jadi juga menyerang musuh yang sangat dekat dengan target (200 AoE)

DI malam hari kamu bisa menggunakan skill ini ke siapapun yang dijangkau vision rangemu. Tidak menyerang invisible dan yang ‘menghilang’ (astral/disrupt). Tapi animasi awannya masih mengikuti arah target.


Glimpse [D]


Thrall forces the target back to it's previous position through a psionic rift. Sends the unit to where it was 4 seconds ago.

Level 1 - 600 casting range
Level 2 - 1000 casting range
Level 3 - 1400 casting range
Level 4 - 1800 casting range

Mana Cost: 160/130/100/70
Cooldown: 60/50/40/30 seconds


Info

- Casting range skill ini 3 kali lebih jauh pada level maksimumnya, wow!
- Target tidak pindah dengan instant, ada delay animasi teleportnya.
- Instant kill untuk Ilusi.


Penjelasan

Skill ini mengingatkan kita pada skill kunkka yang ketiga. Tidak bermaksud membandingkannya karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, dan kelebihan Glimpse adalah casting rangenya yang bisa mencapai 1800 (dua kali lebih jauh), dan dengan jarak segitu artinya kamu bisa menggunakan Glimpse ke siapapun yang terlihat di malam maupun SIANG hari!!


Sama dengan X mark juga Digunakan untuk ngejar atau kabur, mengembalikan posisi target dimanapun dia berada 4 detik sebelumnya. jadi juga bisa mengembalikan musuh yang sudah teleport ke tempatnya semula, alias rugi tele-nya hahahaha..


Tapi ini bukan iseng loh, banyak keuntungannya buat kalian, apalagi kalau targetnya carry musuh. Dia akan rugi gold untuk membeli Tp, dan juga rugi waktu karena harus berjalan kembali ke lane, menghambat pertumbuhannya :)


Yang sedikit berbeda adalah teleport skill ini tidak instant, lihat proses teleportnya akan dijelaskan melalui ScreenShot.



(Kalau tidak mau taregtmu kabur, pasang kinetik field di titik tujuannya, tepat setelah ngeklik Glimpse ke target)


Kinetic Field [E]


Thrall summons a circular barrier of kinetic energy, keeping enemies from walking in or out of it. The barrier has an aoe of 300.

Level 1 - 2.5 seconds duration
Level 2 - 3 seconds duration
Level 3 - 3.5 seconds duration
Level 4 - 4 seconds duration

Casting range: 900
Area of Effect: 300
Mana Cost: 70
Cooldown: 14 seconds


Info

- Target yang punya blink/teleport bisa dengan mudah keluar dari lingkarannya.
- Target yang bisa spell immune juga bisa keluar.
- Delay animasi casting selama 1.2 detik sebelum lingkarannya terbentuk.


Penjelasan

Kalau yang ini efeknya serupa dengan Sprout (lihat Guide Furion) atau pounce nya Slark. tidak ngestun (target bisa bergerak) tapi mengurung mereka di satu area supaya tidak kabur. sangat berguna untuk ngejar/ kabur, dan dengan durasi 4 detik kalau dikombo dengan AoE spell /DpS area bisa membunuh siapapun yang ‘terkurung’, termasuk kalau dikombo dengan Ultimu.


Kinetik field semacam ‘pagar’ yang membuat musuh tidak bisa menembus, mencegah musuh masuk atau keluar dari kurungan. Lalu dengan AoE 300 (artinya diameter 600 range) juga bisa dimanfaatkan untuk ngeblock jalan, yang lebarnya tidak melebihi 600 range.



Untuk target yang bergerak Sebaiknya pasang tepat didepan arah target, jaraknya sesuaikan dengan MS dan delay animasinya, supaya setelah delay animasi itu target sudah tekurung dalam kinetik.

Skill ini sangat sinergi dengan Glimpse untuk menangkap musuh. Pertama Glimpse target, kemudian pasang kinetik pada titik tujuan target, dan akhirnya dia terkurung dalam kinetik field. Sangat efektif untuk menangkap target yang berusaha kabur.

Dengan cooldown Cuma 14 detik, kamu bisa menggunakan skill ini dua kali selama war. Gunakan tepat setelah initiator membuka sebagai combo disable, kemudian yang kedua gunakan untuk mengejar musuh kabur, atau mengurung musuh kalau kalian kalah war, lalu kabur.

Static Storm [R]


Creates an area of electric instability which damages and silences enemies in the area. The effect starts off weak and then intensifies over 5 seconds, dealing increasing amounts of damage, before disappearing.

Level 1 - Silence and up to 170 dps
Level 2 - Silence and up to 210 dps
Level 3 - Silence and up to 250 dps

Duration: 5 seconds
Casting range: 800
Area of Effect: 375
Mana Cost: 125/175/225
Cooldown: 85 seconds


Info

- Semakin lama DpS nya akan semakin besar,sampai mencapai maksimum DpS 170/210/250 Dps
- Total damage yang bisa dihasilkan selama durasi adalah 446.25/551.25/656.25.
- Tipe damage : Magical


Penjelasan

Ultimate Thrall yang menghasilkan DpS dan Silence area selama 5 detik. silence area seperti skill silence krobelus/traxex Cuma yang ini ada DpS, bedanya adalah efek silence hanya akan terkena dalam AoE (sama dengan smoke screen rikimaru). DpS yang dihasilkan semakin lama semakin sakit sampai mencapai 250 DpS dengan maksimum 656.25 damage (level 3).



Bisa dilihat casting rangenya juga jauh, tapi karena skill ini tidak menghentikan musuh jadi kalau tanpa disable/stun mereka sangat mudah keluar dari AoE. Untungnya kamu punya kinetik field, skill itu akan kamu manfaatkan untuk penggunaan ulti karena AoE static storm lebih luas dari kinetik dan durasinya juga lebih lama.




SKILL BUILD


Standar Build

1. Thunder Strike
2. Kinetic Field
3. Thunder Strike
4. Glimpse
5. Thunder Strike
6. Static Storm
7. Thunder Strike
8. Kinetic Field
9. Kinetic Field
10. Kinetic Field
11. Static Storm
12. Glimpse
13. Glimpse
14. Glimpse
15. Stats
16. Static Storm
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Penjelasan:

Kesalahan pemakai thrall kebanyakan karena salah ngebuild skillnya. Memang benar semua skill thrall berguna di early game untuk situasinya masing-masing. Kadang kamu butuh durasi kurungan lama, kadang butuh casting range glimpse yang jauh, akibatnya skill build yang digunakan ‘kurang rapi’, dan pada akhirnya potensi terbaik masing-masing skill itu juga tidak didapatkan.

Seperti yang kita tahu, ngebuild skill itu membutuhkan banyak pengetahuan dan perhitungan. Tidak ada build yang sempurna karena kita akan menyesuaikan dengan situasi early game dan style bermain masing-masing orang.

Build standar thrall itu memaksimalkan nuke (thunder strike) di early game, build harraser untuk mengontrol lane utamanya kalau musuh di lane itu carry nya musuh. Satu level kinetik field dan glimpse digunakan lebih untuk ketahanan. Build yang tepat kalau kamu main solo.




Kombo caster

1. Thunder Strike
2. Kinetic Field
3. Kinetic Field
4. Glimpse
5. Kinetic Field
6. Static Storm
7. Thunder Strike
8. Thunder Strike
9. Thunder Strike
10. Kinetic Field
11. Static Storm
12. Glimpse
13. Glimpse
14. Glimpse
15. Stats
16. Static Storm
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Penjelasan:

Build support yang paling ampuh kalau kamu se-lane dengan caster, super nuker, spammer, DpS area,dan lainnya pokonya dia mendapat banyak keuntungan dengan 3.5 detik kurungan kinetik field. Sangat mudah dapat First Blood dengan build ini.

Tapi jangan gunakan kalau musuhnya bisa blink/windwalk karena naikin kinetik akan percuma. Build ini juga cocok kalau menjadi babysitter,ngesupport carry adalah yang utama.

0 Responses so far.

Posting Komentar