Senin, 07 Mei 2012 di 08.25 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments



Medusa adalah semicarry-tanker. Memiliki pertubuhan stats perlevel yang tinggi-tinggi, karena dia memang membutuhkan semua stat sepenuhnya, stat STR nya emang sedikit, tp untuk HP, stats INT juga penting. Dan semakin banyak stats nya semakin ‘jadi’ hero ini, artinya MENAIKKAN LEVEL itu SANGAT PENTING.

Memiliki Nuke memantul yang bisa menyerap Mana, bisa membuat panahnya terbagi menjadi 4 arah, kemampuan ngeblock damage dengan Mana, dan Ultinya disable area. Dari keempat skillnya itu yang membuat hero ini emang diciptakan untuk ‘support’, tanpa medusa teman setim akan kesulitan membunuh, sebaliknya medusa sendirian juga akan kesulitan membunuh,

Fokus utama build medusa disini adalah untuk potensi semi-Tank nya, bagaimana membangun statsnya untuk bisa menjadi TB ditim yang juga bisa diandalkan untuk PUSH dan Defense.

Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN


1. Semua stats ( tambahan stats) menguntungkan, bahkan stat INT pun menambah ketahananmu
2. yeah.. hero ini sangat mudah creeping dgn split shot + mystic snake
3. Pusher yang hebat pula.
4. HP bukan hanya yang menjadikannya ‘tebal’, tapi Mana jg.


KELEMAHAN

1. Tambahan STR per levelnya payah
2. Durasi attack animationnya sangat lama, cukup sulit nge-last hit
3. Sebenarnya ga cocok beli item orb effect = kurang efektif
4. Lemah bgt klo lagi ga ada mana.
5. Ga bisa , ato susah nge-bunuh lawan klo sendirian ( susah solo kill )





SKILL

Split Shot


Medusa magically splits her shot into four arrows. These arrows deal a lower percent of her normal damage.

Level 1 – 4 arrows,each 45% damage
Level 2 - 4 arrows,each 55% damage
Level 3 - 4 arrows,each 65% damage
Level 4 - 4 arrows,each 75% damage


Mengaktifkan skill ini ga menggagalkan channeling spell. Critical strike , bash,slow, dll hanya akan mengenai satu target ( yang kamu ‘klik’ ), 3 panah lainnya akan mengarah ke musuh terdekat dari target itu. Klo di aktifkan km akan mendapat skill ‘split shot’. 3 tambahan panah dengan 75% damage, creeping emang paling enak pake skill ini.

Skill ini bs nyerang di segala arah ( 360’)meski musuhnya di belakang asal masuk di attack rangemu. Klo km nyerang tower dengan split shot aktif, km tetap nyerang musuh di dekat tower itu. Imagemu juga melakukan split shot klo km mengaktifkan split shot sebelum membuat ilusi.


Mystic Snake


A mystic snake made of energy jumps from target to target dealing damage and stealing some energy. After it reaches its last target, it jumps back to Medusa to replenish it with mana. The snake deals more damage and steals more mana per jump. The snake's power is increased by 20% each jump.

Level 1 - 80 base damage, 20 base mana. 3 jumps.
Level 2 - 120 base damage, 30 base mana. 4 jumps.
Level 3 - 160 base damage, 40 base mana. 5 jumps.
Level 4 - 200 base damage, 50 base mana. 6 jumps.

Every time it steals mana (only happens on units with mana), the amount it steals is increased by 20% of its base value. Every time it damages, the damage amount is increased by 20% of its base value. The damage and mana steal amounts increases independantly of each other.

Mana Cost: 140/150/160/170
Cooldown: 14 seconds

Semakin banyak musuh di area target, semakin baik, karena setiap kali skill ini mantul, damage dan total mana yang diserap ditambah 20%, bahkan di level 4 klo mantul sampe 6 kali total damage yang bs km berikan mencapai 1800 ( 1400 dgn spell resistance ) dan ngisep 450++ mana (klo semua yang terkena punya mana).

Mananya baru km terima klo ‘snake’ itu kembali ke kamu. Kecepatan ‘snake ini adalah 633, dan saat memantul secara pasif ‘snake’ ini akan mantul ke musuh yang terdekat dari target dengan kecepatan 833.


Mana Shield


Creates a shield that absorbs 50% of the incoming damage by using Medusa's mana.

Level 1 - 0.75 damage per point of mana.
Level 2 - 1.25 damage per point of mana.
Level 3 - 1.5 damage per point of mana.
Level 4 - 2 damage per point of mana.

Mana Cost: 0
Cooldown: 10 seconds

Armor ga akan mengurangi mana yang kamu butuhkan untuk nge-block damage. Mana shield hanya menerima setengah dari total damage untuk di block, setengahnya lagi adalah bagian( urusan ) dari armor. Misalnya kamu terkena 300 damage, 150 damage akan di block oleh mana shield dengan menggunakan mana, dan 150 damage nya lagi kena ke kamu tp dikurangi oleh armormu

Silence dan doom tentu nge-stop skill ini, dan ilusi /image mu ga mendapat skilll ini.


Stone Gaze


Any enemy units staring at the Gorgon will slowly turn to stone, removing status buffs and slowing all speed properties. Deals more damage to summoned units per level.

Level 1 - Slow attacks by a factor 2, stops movement. Deals 500 damage to illusions.
Level 2 - Slow attacks by a factor 3, stops movement. Deals 1000 damage to illusions.
Level 3 - Slow attacks by a factor 5, stops movement. Deals 1500 damage to illusions.

Affects any units that have line of sight with at any period over the full 5 seconds after cast.

Mana Cost: 200/100/0
Cooldown: 140/110/80

A factor of 2/3/5 itu maksudnya adalah nge-slow AS,MS, dll (IAS) 20%/33%/ dan 50%. Stone gaze adalah salah satu skill ulti yang ‘support’ di war, baik digunakan untuk membantu teman2 mu menggunakan skill2 mereka. Skill ini ngefek ke hero yang melihat kearahmu, jadi paling enak digunakan untuk musuh2 yang lagi ngejar kamu.

Yah, Skill ini solusi buat yang takut ama serangan tanpa hentinya brood ( insatiable ) ato rupture nya blood, sven, dan magnataur juga. Terutama untuk sven yang dapat PU doble damage yang ngejar kamu.



SKILLS BUILD

1. Stats
2. Mystic Snake
3. Mystic Snake
4. Stats
5. Mystic Snake
6. Stone Gaze
7. Mystic Snake
8. Mana Shield
9. Mana Shield
10. Split Shot
11. Split Shot
12. Split Shot
13. Split Shot
14. Stats
15. Stone Gaze
16. Stone Gaze
17. Mana Shield
18. Mana Shield
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats

Medusa sangat membutuhkan semua stat ( AGI = damage & AS, STR = HP, INT = pertahanan + spell + mana shield )dengan ngambil stats di early, sangat membantu medusa melakukan last hit/deny/ nyicil HP lawan. Stats juga menambah kapasitas manamu, semakin banyak mana mu, semakin tebal medusa mu, dengan kata lain, semakin cepat stats mu naik, semakin ‘jadi’ medusa mu.

Mystic snake adalah skill nuke utama mu,selain membantumu nyicil HP lawan, juga ngisi manamu, damagenya di level 1 dan 2 sangat payah, harus segera dimentokin klo ga mau mana mu rugi, di level 4 skill ini, km bisa untung 300 mana setelah dikurangi mana cost mu, baik untuk mana shield ( pertahananmu )

Mana shield skill pertahananmu, DI early-mid game, km harus fokus naikin level secepatnya, dan skill ini yang membantumu bertahan lama di lane untuk naikin level. Mana shield baru diambill di level 8 karena stat INT udah bagusan, jadi di awal game, km ga mungkin menukar damage (nukers) dengan manamu yang sangat sedikit. 2 level cukup di early-mid game, sisanya ambil di mid game.

Stone gaze adalah ultimate area-support, ulti ini sebenarnya ga terlalu berguna, bukan stun, tp sama aja dengan nge slow satu area slama 5 detik. Di early game baik untuk pertahanan jaga2 klo ada bokongan dari blood, brood,ursa, ato hero2 lain yang ingin selalu disisimu xp. Dan karna slownya udah lumayan, lalu slownya beda2 tipis aj dgn level 2, jadi level 2 nya diambil di level 15 untuk memaksimalkan split shot mu untuk pushing di mid game.


0 Responses so far.

Posting Komentar