Senin, 07 Mei 2012 di 07.35 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments


[Xin History]
Dahulu kala, di sebuah tungku pembakaran pedang, sesuatu yang kuat terbentuk...

Dalam keputusasaan pembuatan senjata yang unggul, seekor panda elemen api ditangkap untuk memasukkan roh api kedalam tungku, panda itu bernama xin. Kemudian setelah berjam-jam kerja keras, dari tungku yang masih menyala sepasang pedang tunggal lahir.

Sambil memegang dan mengaguminya, roh api tiba-tiba merasuk dan langsung menyatu dengan tubuh xin. Dalam genggamannya, xin berubah menjadi sangat kuat. Dia pun tergerak untuk menggunakan kekuatannya demi kehangatan dan kehidupan disekitarnya.

Dengan pedang yang panas membakar xin melelehkan mental musuhnya. Dan dengan kecepatan luar biasa dia melalap habis musuhnya, tidak menyisakan apapun selain hanya... butiran-butiran abu.


[Kelebihan dan Kelemahan]
Kelebihan
• Kombinasi empat skill sangat mantap.
• Termasuk top 5 Hero dengan Mobilitas tercepat.
• Sangat mudah mengontrol power up.
• Anti-magical damage.
• DPS area dan AoE magical sangat sakit.
• Cooldown skill-skillnya singkat


Kelemahan
• Melee, tipis, sangat mudah dibunuh.
• Kebutuhan mananya OMG banyaknya.
• Physical damage.
• Attribute stats dan pertumbuhannya merata, AGI tidak menonjol.
• Sebagai AGI, tidak berbahaya di late.



Searing Chains


Xin unleashes up to 2 fiery bolas that wrap around nearby enemies, anchoring them in place and dealing damage each second.

Level 1 - Ensnares 2 random enemy units, 40 DPS
Level 2 - Ensnares 2 random enemy units, 60 DPS
Level 3 - Ensnares 2 random enemy units, 80 DPS
Level 4 - Ensnares 2 random enemy units, 100 DPS

AoE: 400
Duration: 2/2/3/3 detik
Cooldown: 14/12/10/8 detik
Manacost: 110

Note
• Tipe damage magical (damage dikurangi resistance & diblock spell immune)
• Target dipilih secara random di 400 area sekeliling xin
• TIDAK bisa menjerat musuh magic immune dan invisible
• Efeknya menghentikan channeling spell


Penjelasan
Disable area melee ditambah DPS, sepertinya bukan hal yang baru di DotA, kan? OK. Tebak spell, spell apa yang 'menginspirasi' searing chains?



Clue: Searing chains adalah spell disable area tanpa casting range dan tanpa casting time, berarti areanya sekeliling xin saat diaktifkan atau dengan kata lain melee area, dan efeknya langsung bekerja tepat saat skillnya di klik.

Spell ini menjerat seperti terkena ensnare tiga musuh dalam area. Dan karena maksimum hanya tiga target jadi apabila ada lebih dari dua di area yang terkena tetap hanya dua tapi dipilih secara random.

Selain disable area, spell ini juga menghasilkan damage per detik selama durasinya. OK, Clue selesai, sepertinya sudah bisa ditebak. Kalau tebakanmu adalah Overgrowth, hebat! kamu benar.

OK. sekarang coba perhatikan, damage dan durasi searing chains ternyara sama dengan overgrwoth, tapi lihat perbedaan manacost dan cooldownnya, teramat jauh bedanya kan? Hmm..


Penggunaan
Gunakan spell ini sesuai fungsinya yaitu disable area untuk menghentikan musuh yang kamu kejar atau yang sedang mengejar kamu/temanmu. Luas Areanya sebagai berikut..

Spoiler Screenshot
Untuk luas area hanya 400 sepertinya tidak terlalu bagus untuk buka war, selain areanya kecil kemungkinan jumlah musuh yang terjerat juga hanya tiga.


Manacostnya bisa dibilang lumayan mahal, membuat kebutuhan manamu sangat banyak hanya untuk skill ini, ditambah lagi cooldownya sangat singkat (spammable). Boleh digunakan untuk farming atau nyicil, tapi prioritaskan untuk disablenya.


Sleight of Fist


Xin dashes around with blazing speed, attacking all enemies in the targeted AoE and returns to where he was standing after. Deals bonus damage to heroes, and 50% less damage to creeps.

Level 1 - Attack all enemy units in the AoE, 30 bonus damage to heroes
Level 2 - Attack all enemy units in the AoE, 60 bonus damage to heroes
Level 3 - Attack all enemy units in the AoE, 90 bonus damage to heroes
Level 4 - Attack all enemy units in the AoE, 120 bonus damage to heroes

AoE: 250/350/450/550
Casting range: 700
Cooldown: 30/22/14/6 detik
Manacost: 50

Note
• Tipe damage physical. (Damage dikurangi armor & diblock vanguard, dan sejenisnya)
• Target langsung dikunci setelah spell ini digunakan, jadi meskipun keluar dari AoE dia akan tetap diserang.
• masing-masing target diserang hanya dalam waktu 0.2 detik.
• Semua attack modifier yang dimiliki xin (critical,bash,orb,cleave,dll) tetap bekerja normal ke semua target.
Penjelasan
Sepertinya tidak perlu dijelaskan secara detail karena sleight of fist juga bukan hal baru di DotA. Kalau Kamu penggemar yurnero? Nah, ini dia mini OMNISLASH versi ember spirit. Bedanya adalah kalau kamu menggunakanya saat rame, yurnero menggunakan omnislashnya saat sepi.


OK. Mungkin sedikit konyol membandingkannya seperti ini, tapi meskipun omnislash bisa menyerang berkali-kali hero yang sama dengan damage lebih sakit, tapi yurnero hanya bisa menggunakannnya paling cepat sekitar 2 menit sekali (120 detik) apalagi dengan mana cost berkali lipat lebih banyak dari fist, sementara kamu? setiap 6 detik dengan hanya 50 mana saja!! Hmm..


Penggunaan
Termasuk skill yang membantu farming dan push meskipun untuk creep damagenya dikurangi 50%, tapi kalau kamu digunakan ke hero akan ada bonus damage yang cukup sakit. Jadi prioritaskan untuk menyerang hero daripada untuk farming.

Cooldown cuma enam detik (level empat) jadi bisa kamu spam karena manacostnya juga cukup terjangkau untukmu. Sebaiknya gunakan setiap ketemu hero, terutama saat war. Untuk luas areanya bisa kamu lihat ditanah setelah ngeklik skill ini,luasnya bertambah setiap level.

Dan jangan lupa, kamu Invulnerable selama durasi jadi bisa juga dimanfaatkan untuk ngeblock damage apapun yang sedang dilemparkan ke xin, jadibisa untuk mencegah kill :)


Flame Guard


Xin surrounds himself with a ring of fire that consumes incoming magic damage, leaving him unharmed. Deals dps in a 400 aoe. If the shield is dispelled, the dps buff goes away.

Level 1 - 50 health barrier, 30 DPS
Level 2 - 200 health barrier, 35 DPS
Level 3 - 350 health barrier, 40 DPS
Level 4 - 500 health barrier, 45 DPS

AoE: 400
Duration: 8/12/16/20 detik
Cooldown: 35 detik
Manacost: 80/90/100/110
Note
• Tipe damage magical(damage dikurangi resistance & diblock spell immune)
• Magical damage yang akan dikurangi skill ini belum dikurangi resistancemu.

Penjelasan
Health barrier is back! Bagi kamu yang telah lama (sangat lama) mengenal DotA mungkin pernah tidak asing dengan efek ini. Efek yang menyerap magical damage ini sebenarnya sudah pernah ada tapi juga telah lama 'dimusnahkan'.


Kenapa? karena apa bedanya dengan spell immune, semakin menambah kelemahan dan merugikan para pemilik spell magical saja terutama yang damagenya lebih kecil dari yang bisa diserap.

Health barrier memang pernah membuat seluruh pemakai caster magical geram, dan pada akhirnya dicabut dari jagat DotA sekitar 5 tahun lalu. Namun sekarang, entah mengapa icefrog kembali memunculkan efek spell imba ini.

Tapi siapakah hero yang dimaksud pernah memiliki efek spell seperti ini? dia tidak lain adalah Raijin the storm spirit.. saudara Xin sendiri.


Penggunaan
Yang pasti gunakan seperti saat kamu mengaktifkan BKB atau spell immune, yaitu saat sebelum war/gank untuk ketahanan dari magical selama bertarung.

Damage per detik juga lumayan sakit selama durasi, jadi seperti immolation radiance yang bisa membantu push, farming dan ngutan. Luas areanya adalah..


Meskipun mana yang dibutuhkan cukup banyak, tidak masalah dispam karena cooldown dan durasinya juga lumayan lama.


Fire Remnant


Xin charges himself with the energy to create a Fire Remnant every 30 seconds, with a max of 3 charges. Releasing a charge sends a Fire Remnant that runs to the targeted point at 2.5X your speed. Xin can use his secondary ability to dash out to each remnant's location, detonating them for AoE damage, and arriving at the one he targeted last.

Casting Range: 1500
Durasi remnant: 45 Detik
Lama percharge: 30 detik
Note
• Maksimum 3 charge.
• Fire remnant bergerak menuju titik yang kamu klik dengan kecepatan 2.5x Movespeedmu.


Fire Remnant


Target the Fire Remnant to arrive at. You dash through all other Fire Remnants, and end up at the one you targeted, exploding them for AoE damage.

Level 1 - 120 damage
Level 2 - 160 damage
Level 3 - 200 damage

Manacost: 100
AoE: 450

Note
• Tipe damage magical
• Gunakan untuk berpindah ke posisi remnant-remnantmu. Kamu bisa memilih remnant yang menjadi titik akhir perpindahanmu.
• Kamu bergerak ke tiap remnant dengan kecepatan maksimum 3000 Movespeed, atau selama 0.4 detik sejauh dan sedekat apapun posisi remnantnya.
Penjelasan
Panda DotA memang super cepat!


Kalau raijin memiliki ball lightning, kamu punya yang lebih cepat, lebih hemat mana, dan menghasilkan damage area yang jauh lebih sakit. Kekurangannya adalah kamu tidak bisa menggunakannya setiap waktu karena kamu hanya diberi tiga charge (gambar Jejak kaki) yang masing-masing terbentuk selama 30 detik.




Remnant bisa kamu lepaskan dimana saja dengan jarak casting 1500. Remnant berbentuk seperti bayangan xin dengan nol collision, bisa ditembus dan tidak meledak kalau disentuh musuh, beda dengan punya raijin.

0 Responses so far.

Posting Komentar