Minggu, 18 November 2012 di 04.04 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments



INTRO


Lion adalah Disabler. DI build apapun, dia disablernya tim. Dia banyak gunanya, pemakai lion byasanya ‘memilih’ mau berperan sebagai apa. Itulah disabler, sangat dibutuhkan dimanapun. Dia bisa menjadi Ganker, melakukan roaming, nge-bokong carry musuh, karena keberhasilan bokongan ada di tangan disabler ini. Selain Ganker, dia juga cocok menjadi support, nge-support carry di tim mu, membantunya mendapatkan banyak gold dengan disable2 mu. Bahkan bisa juga main solo, naikin level secepat mungkin, mendapatkan FoD secepat mungkin.

Lion juga termasuk nuker, tepatnya yang sangat BERBAHAYA. Dia adalah salah satu nuker terbaik yang ada di DotA. Sangat serbaguna, bisa bertahan sangat lama di lane, sehingga bisa lebih lama nge-support juga dengan mana drain nya.

Lion berbahaya untuk semua jenis battle, Baik by1 maupun 5 vs 5. Meski pertumbuhan STR nya kurang ( artinya HP sediki ), Pertumbuhan INT nya sangat baik, karena hero ini diciptakan untuk ‘kemampuan’ disable nya.

DI battle apapun ( public/kompetisi ), lion sering digunakan sebagai GANKER utama di TIM, di level 1 pun dia telah memberikan bantuan besar saat nge-bokong. Jadi klo ada yang pick hero ini, di early game kamu harus lebih hati-hati, karena kamu akan sering terganggu dengan kedatangan hero ini di lane mu.

Spoiler Statistik Hero







Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN

1. damage Spellnya amat BESAR ( meski bukan yang paling besar)
2. MEMPUNYAI 2 skill DISABLE yang lumayan aktif.
3. Bisa bertahan di lane ‘selamanya’, sampai kapanpun dia mau.
4. Sangat berguna saat nge-bokong di level 1
5. Mudah nyicil lawan


KELEMAHAN

1. MS di bawah rata-rata alias lelet
2. Damage juga begitu, rada susah nge-last hit.
3. Sangat mudah dibunuh, pertumbuhan armornya payah.





SKILL

Impale


The Demon Witch releases his demonic magics into the ground in order to thrust solidified rock spikes along a straight path. This sends all his enemies into the air, only to take damage on their painful impact with the ground.
Level 1 - 60 damage, lasts 0.5 second.
Level 2 - 130 damage, lasts 1 second.
Level 3 - 200 damage, lasts 1.5 seconds.
Level 4 - 260 damage, lasts 2 seconds.

Casting range: 500
Area of Effect: 150
Mana Cost: 100/120/145/170
Cooldown: 12

Skill disable lion yang pertama, efeknya STUN, bukan stun biasa karena damage nya lumayan gede, cocok digunakan untuk nyicil lawan. 2 detik stun, bisa kamu gunakan untuk kabur, membuka bokongan, atau sekedar nyicil aj. Skill ini yang sangat membantu mu mendapatkan First Blood ( klo nge-bokong bareng temanmu ).

Mana cost nya lumayan mahal, tapi itu bukan masalah untuk lion, dengan pertumbuhan INT 3 tiap level nya, bahkan di early kamu bisa menggunakan skill ini sesering mungkin. Musuh yang terkena skill ini saat ‘diudara’ ( diangkat – selama 0.52 detik ) tetap bisa diserang (sama seperti ‘torrent’ nya kunkka ). Damage Impale tiap level nya adalah 45 / 97.5 / 150 / 195 untuk hero yang tidak punya tambahan magic resistance seperti barier,flesh heap, corrosive skin, planewalkers,, hood, khadgar, dan mana shield.

Kecepatan gelombang ‘duri’ nya adalah 1600 unit/detik, jadi sejauh 700 unit, hanya dengan 0,25 detik saja, ‘duri’ impale telah mencapai jarak terjauhnya. Sebenarnya impale nya NA masih lebih baik dari impale lion.

Linken Sphere TIDAK bisa nge-block skill ini. Tapi klo km nge-klik skill ini ke target yang punya linken sphere, target tetap kena dan cooldown linken nya juga berputar. Damage skill ini dikurangi spell resistance dan di-block oleh spell immunity.

Kamu tidak bisa menggunakan impale ke target yang sedang dalam efek impale klo km nge-klik ‘impale’ mu ke target. Tapi klo km nge-klik tanah, target akan terkena impale kedua kali.


Voodoo


Transforms an enemy unit into a random critter, disabling special abilities.
Level 1 - Turns enemy into critter, lasts 1.25 seconds.
Level 2 - Turns enemy into critter, lasts 2 seconds.
Level 3 - Turns enemy into critter, lasts 2.75 seconds.
Level 4 - Turns enemy into critter, lasts 3.5 seconds.

Casting range: 500
Mana Cost: 110/140/170/200
Cooldown: 13

Skill disable mu yang kedua, termasuk sangat baik digunakan untuk kabur, dan memberikan tambahan DPS lagi buat teman2 mu. Karena durasi disable nya lebih kama dari impalae, dan hanya untuk 1 target saja, jadi di late game skill ini sangat berguna untuk mengehntikan musuh yang paling berbahaya terutama DPS dan bisa melakukan perma-bash.

Mana cos skill ini sangat ‘mahal’, tapi setara dengan efek yang diberikannya, meski ga ada efek damage nya. Target yang terkena tidak bisa melakukan attack, menggunakan spell, dan MS nya dikurangi dengan drastis. Casting range nya sama dengan impale, tapi sebenarnya skill ini lebih cocok klo musuh hanya sendirian saja, baik yang mendekat maupun yang kabur, jadi menghemat 1 disablemu lg untuk musuh yang banyak di satu area.

Target yang memiliki kemampuan ‘permanent invisible’ seperti riki level 6, akan terlihat selama durasi skill ini. Selain itu skill ini membunuh ilusi/image secara instant, karena itu skill ini juga sangat baik digunakan membunuh ‘Tanker’ yang diciptakan ‘morphling’ ( ngerti kan maksudnya?).

Tidak ada jeda animasi saat menggunakan skill ini, jadi saat kamu nge-klik target saat itu juga target akan terkena efek, tidak seperti impale. Artinya sangat membantu mencegah musuh kabur, terutama mencegah musuh menggunakan skill2 instant ( no-animation) lainnya seperti ‘exorcism’ (DP), night wisp ( enchant ), dan assault ( clock ).

Efek skill ini bisa di-remove oleh purge. Dan skill ini di block oleh linken’s sphere.

Mana Drain


Absorbs the magical energies of a target enemy unit by taking mana from it every 0.25 second.
Level 1 - 20 mana drained per second, lasts 4 seconds.
Level 2 - 40 mana drained per second, lasts 4 seconds.
Level 3 - 60 mana drained per second, lasts 4 seconds.
Level 4 - 120 mana drained per second, lasts 4 seconds.

Casting range: 750
Mana Cost: 10
Cooldown: 20/15/10/5

Sebagian besar hero DotA, butuh minimal sebuah Void Stone di early, untuk bisa menggunakan spell2 nya lebih sering, tapi lion bisa menggunakan spell nya jauh lebih sering meski tanpa 1 void stone pun, tentu karena skill ini , 120 mana/ DETIK!!. Tapi hanya orang bodoh yang berdiri diam dan tidak lari kalau mana nya dihisap, jadi gunakan untuk creep range musuh (300 mana ) karena dia ga akan ‘menghindar’.

Spoiler Screenshot




Sekarang range dan mana yang dihisap semakin banyak, karena mengisap mana, artinya memberikan mu juga kontrol lane ( menguasai lane ), atau singkatnya memberikanmu kemampuan untuk lebih sering menggunakan KEDUA disable mu.

Target baru akan lepas dari efek skill ini kalau dia kabur lebih dari 1100 area darimu. Ilusi yang terkena skill ini akan langsung mati setelah 1 detik dihisap. Skill ini diblock oleh linkens sphere.


Finger of Death


Instantly rips at a target, attempting to turn it inside-out. Deals massive damage.

Level 1 - Deals 600 damage, 725 damage with Aghanim's Scepter.
Level 2 - Deals 725 damage, 875 damage with Aghanim's Scepter.
Level 3 - Deals 850 damage, 1025 damage with Aghanim's Scepter.

Casting range: 900
Mana Cost: 200/420/650(625)
Cooldown: 160/100/40

Aww.. Ulti yang sangat berbahaya, salah satu ulti terbaik. Casting range yang sangat baik, jeda animasi yang sangat singkat, kecepatan petirnya mengerikan, dan ooh.. efek damage nya MEMATIKAN. Damage yg luar biasa untuk hero di level 6, sangat mudah mendapatkan KILL dengan skill ini di early-mid, di situasi apapun.

Ingat! Semua hero punya base spell resistance sebanyak 25%. Jadi untuk mendapatkan kill, pastikan HP target mu di bawah 375 / 488 / 638 tiap level nya ( tanpa scepter ) dan tidak punya tambahan spell resistance.

Kamu bisa menggunakan skill ini menembus pohon, bukit, lembah,dll (seperti impale ). Skill ini di block oleh linkens sphere dan magic immunity. Jadi jangan gunakan ke hero yang menggunakan BKB / rage / bladefury, dll.





SKILL BUILD


Build Ganker!

Level 1 - Impale
Level 2 - Voodoo
Level 3 - Impale
Level 4 - Voodoo
Level 5 - Impale
Level 6 - Finger of Death
Level 7 - Impale
Level 8 - Voodoo
Level 9 - Voodoo
Level 10 - Mana Drain
Level 11 - Finger of Death
Level 12 - Mana Drain
Level 13 - Mana Drain
Level 14 - Mana Drain
Level 15 - Stats
Level 16 - Finger of Death
Level 17-25 – Stats


Gunakan build up ini klo mau nge-bokong sejak early game. skill disable mu sangat membantu bokongan. Untuk lane, gunakan build ini klo musuhmu berbahaya dan mereka tidak memerlukan mana untuk itu. Selain itu klo mereka punya ‘channeling spell juga.

Impale adalah skill nuke mu, harus dimentokin pertama untuk mengusai lane. FoD ga mungkin kamu lewati sekalipun.




Build Support!

Level 1 - Impale
Level 2 - Mana Drain
Level 3 - Impale
Level 4 - Mana Drain
Level 5 - Impale
Level 6 - Finger of Death
Level 7 - Impale
Level 8 - Voodoo
Level 9 - Voodoo
Level 10 - Voodoo
Level 11 - Finger of Death
Level 12 - Voodoo
Level 13 - Mana Drain
Level 14 - Mana Drain
Level 15 - Stats
Level 16 - Finger of Death
Level 17+ - Stats

Mana drain di early adalah lion support. partner se-lane mu adalah hero carry, dan harus kamu bantu untuk creeping ( kamu babysitternya ^^ ). Selain itu gunakan juga klo musuhnya punya banyak mana untuk mengunakan nuke mereka. Mengisap mana nya lebih baik daripada men-disable nya.





0 Responses so far.

Posting Komentar