Minggu, 18 November 2012 di 04.08 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments



INTRO


EARLY GAME untuk sebagian besar hero DotA adalah masa yang sangat sangat sulit, terutama yang pasif (melee-carry). Mengapa? Karena HP mereka masih kecil kah? Karena armor mereka ? atau karena belum punya skill dan item, Semuanya termasuk faktor penyebabnya.

Tapi penyebab utamanya tentu karena keberadaan hero-hero seperti LICH ini, yang memang didesain untuk MENYICIL mu dengan spell nuke mereka yang amat aktif. Nuke LICH sangat ‘sakit’ dan AKTIF di early, siapapun kamu di lane manapun kamu HP bar mu ga akan pernah berwarna hijau / kuning, km ga akan sanggup bertahan lama, bahkan sebelum kamu punya ulti, kalau se-lane dengan HEAVY Nukers ini.

Spoiler Statistik Hero






Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN

1. Salah satu nukers terbaik dan sangat berbahaya di early game.
2. Memiliki skill ‘deny’ , yang membuat spell nuke nya SANGAT AKTIF di early.
3. Bisa bertahan di lane selama mungkin yang dia mau.
4. Ulti nya sangat sangat mematikaan kalau digunakan dengan benar.
5. Pertumbuhan INT yang sangat baik (terbaik ke-4 di DotA)
6. Bisa menguasai dual lane sendirian dengan MUDAH ( apalagi solo lane )
7. Bisa meng-counter bokongan dan mengusir musuh2 di war.

KELEMAHAN

1. hero early.
2. Rapuh , HP dan Armor sedikit (untungnya dia punya frost armor)
3. AS nya payah, padahal damage nya lumayan sakit.
4. Animasi attack maupun skill nya ‘lelet’
5. Tidak punya skill pertahanan / untuk kabur





SKILL

Frost Nova


Blasts enemy units around a target enemy unit with a wave of damaging frost that slows movement and attack rates for 4 seconds.


Level 1 - Deals 50 to the target damage and 75 AoE damage.
Level 2 - Deals 100 to the target damage and 100 AoE damage.
Level 3 - Deals 150 to the target damage and 125 AoE damage.
Level 4 - Deals 200 to the target damage and 150 AoE damage.


Casting range: 600
Area of Effect: 200
Mana Cost: 125/150/170/190
Cooldown: 8


Ini dia skill AoE slower-nuke yang paling aktif, bukan karena cooldown/ mana cost nya yg murah (spell zeus mana cost dan cooldownnya jauh lebih baik ), tapi karena lich punya Dark Ritual.

Jadi skill ini tanpa ‘dark ritual’ akan terlihat seperti skill nuke yang biasa2 saja. Potensi ‘mengerikan’ yang dimiliki lich di early adalah kalau dia mengkombinasikan skill ini dengan ‘dark ritual, membuatnya bisa menyicil HP musuh sesering mungkin, membuat cooldown skill ini tidak pernah berhenti ‘berputar’.

Tipe damage nya magical, jadi masih dikurangi resistance, di block oleh spell immunity. Efek slownya 30% untuk MS dan 20% untuk AS.


Frost Armor


Creates a shield of frost around a target friendly unit. The shield adds armor and slows attacking melee units for 2seconds. Lasts 40 seconds.


Level 1 - Adds 3 armor.
Level 2 - Adds 5 armor.
Level 3 - Adds 7 armor.
Level 4 - Adds 9 armor.

Casting range: 800
Mana Cost: 50
Cooldown: 5

Bukan skill yang terlalu berguna buat lich di early. Tapi ambil 1 level di ealry, untuk menambah armor mu yang payah, atau membantu temanmu yang di bokong, atau hanya untuk nge-slow creep musuh dengan memasang frost armor di creep melee mu. Lalu kalau tim mu mau bunuh Roshan di level 1, ambil skill ini.

Skill ini sangat baik untuk meng-counter hero2 seperti bristleback dan dark seer.

Efek slow akan terkena ke musuh yang menyerang target frost armor mu, sebanyak 30% untuk MS dan 20% untuk AS. Dan kalau kamu mengaktifkan ‘auto-cast’ nya, secara otomatis kamu akan ‘memasang’ skill ini ke unit yang sedang diserang.


Dark Ritual



Sacrifices a target friendly unit to convert its hit points into mana.


Level 1 - Converts 15% of the current HP of the creep to mana.
Level 2 - Converts 30% of the current HP of the creep to mana.
Level 3 - Converts 45% of the current HP of the creep to mana.
Level 4 - Converts 60% of the current HP of the creep to mana.

Casting range: 400
Mana Cost: 25
Cooldown: 35/30/25/20

Nha.. skill ini yang akan membuatmu bertahan paling lama di lane, menyicil musuh lebih sering, kamu ga akan punya masalah dengan mana kalau ada skill ini.

Selain untuk mendapatkan mana, skill ini juga berguna untuk nge-deny, deny creep melee mu ( karena HP nya lebih gede dari creep range)., tujuannya supaya musuh mu kekurangan total ‘experience’ yang seharusnya didapatkannya. Karena musuh mu ga dapat EXP dari dark ritual mu.


Chain Frost



Releases a jumping breath of frost that jumps 7 times.


Level 1 - Deals 280 damage per jump, 370 damage with Aghanim's Scepter.
Level 2 - Deals 370 damage per jump, 460 damage with Aghanim's Scepter.
Level 3 - Deals 460 damage per jump, 550 damage with Aghanim's Scepter.

Casting range: 750
Area of Effect: 600
Mana Cost: 200/325/500
Cooldown: 145/115/60

Hohoho.. Lich terkenal karena ulti nya ini. alasan kenapa Lich sangat ditakuti. Bahkan para ganker takut nge-bokong lich karena skill ini.. Ulti ini sangat mengerikan, cara terbaik untuk mengacaukan/mengusir musuh2 di war. Sangat baik di kombinasikan dengan skill stun/ disable area, dengan begitu potensi terbesarnya akan tercapai. Skill ini juga termasuk salah satu ulti area spell mematikan dengan cooldown yang sangat singkat (level 3)

Tipe damagenya magical, jadi dikurangi resistance dan di block oleh spell immunity. Efek slownya 30% untuk MS dan 20 % untuk AS. Bisa di-improve dengan aghanim scepter. Target pertama yang terkena chain frost mendapat ‘ministun’. Dan Skill ini juga menyerang hero invisible.

Maksudnya 600 AOE di atas adalah chain frost dapat memantul dari musuh ke musuh dengan jarak range terjauh adalah 600 range, lebih dari itu chain frost akan hilang.




SKILL BUILD


1. Frost Nova
2. Dark Ritual
3. Frost Nova
4. Dark Ritual
5. Frost Nova
6. Chain Frost
7. Frost Nova
8. Dark Ritual
9. Dark Ritual
10. Frost Armor
11. Chain Frost
12. Frost Armor
13. Frost Armor
14. Frost Armor
15. Stats
16. Chain Frost

Sebenarnya semua skill berguna / boleh di ambil di level 1. Frost nova kalau km main turney untuk nge-bokong, ambil dark ritual kalau main B-net untuk menguraangi EXP musuh, meghambat dia naik level, selain itu sangat berguna untuk ‘mempercepat’ laju creep musuh karena jumlah creep mu lebih sedikit, mempercepat musuh sampai ke area tower mu – menguntungkan. Ambil frost armor kalau tim mu mau bunuh roshan di level 1.

Selanjutnya Nova dan Dark ritual adalah kombinasi spell yang mematikan darimu. Mentokin kedua skill itu pertama baru ambil frost armor. Untuk chain frost.. jangan pernah melewatinya 1 level pun.



0 Responses so far.

Posting Komentar