Senin, 20 Februari 2012 di 06.05 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments

Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan :

1. Salah satu ganker terbaik, bisa nge-bokong sendirian pula.
2. Pengontrol Map dan PU yang sangat baik
3. Aghanim scepter benar-benar meng-improve potensi ultinya
4. Punya 2 skill kabur, sangat sedikit hero yang seperti ini.
5. Mana cost skill2 nya sedikit.


Kelemahan :

1. Pertumbuhan stats nya termasuk yang TERPARAH
2. Sebagian besar skill nya TIDAK mudah digunakan.
3. Farmer yang buruk, karena roket akan lebih sering digunakan untuk mengontrol PU dan Map.
4. Attack speed dan kapasitas mana yang ‘sedikit’.




SKILL


Battery Assault



Discharges high-powered shrapnel from openings in Rattletrap's clockwork upon a random nearby target dealing minor magical damage and ministun every 0.75 seconds. Lasts 10 seconds .

Level 1 - Periodically deals 10 damage and ministuns.
Level 2 - Periodically deals 30 damage and ministuns.
Level 3 - Periodically deals 50 damage and ministuns.
Level 4 - Periodically deals 70 damage and ministuns.

Area of Effect: 300
Mana Cost: 75
Cooldown: 32/28/24/20

Ini skill yang paling kamu andalkan saat ‘pengejaran’, skill ini sangat membantu nge-bokong. Efek skill ini hampir sama dengan ‘Diabolict Edict’ nya Leshrac, tapi dengan AoE yang lebih kecil dan nyerng secara acak. Damage skill ini cukup besar, yaitu 70 damage tiap 0.75 detik, jadi kalau kamu mengurung musuh dalam ‘cog’ mu, aktifkan juga skill ini.

Selain damage, skill ini juga ber-efek ministun. Jadi bisa digunakan untuk menghentikan channeling spell, termasuk ‘teleport’. Lalu skill ini tetap aktif meski kamu sedang terkena disable, karena disable TIDAK me-remove buff termasuk battery assault.

Tipe damage magical, jadi dikurangi spell resistance, damage di block oleh spell immunity.


Power Cogs



The Clockwerk Goblin ejects pieces of his inner core to form a circular barrier around him, trapping nearby units in with him. These cogs require 3 attacks from an enemy to be destroyed before their expiration time. If an enemy unit with mana goes near an element from the outside it gets shocked for some hp and mana and is knocked back. An element powers down if it shocks a unit.

Level 1 - Drains 55 life and mana, lasts 3 seconds.
Level 2 - Drains 70 life and mana, lasts 4 seconds.
Level 3 - Drains 85 life and mana, lasts 5 seconds.
Level 4 - Drains 100 life and mana, lasts 6 seconds.

Area of Effect: 200
Mana Cost: 50/60/70/80
Cooldown: 15

Skill yang SUSAH digunakan untuk mendapatkan efek terbaiknya. Kalau kamu ga menguasai penggunaan skill ini, berarti belum bisa dibilang PEMAKAI ratletrap. Skill ini akan lebih sering kamu gunakan saat nge-bokong, dengan mengurung target di dalamnya supaya terkena damage battery assault lebih banyak.

Skill ini juga bisa digunakan untuk nge-block ‘jalan’, meng-counter bokongan, dan untuk kabur tentunya. (penjelasan di strategy).

Cog juga bisa nge-shock musuh yang mendekati cog mu, apabila musuh itu punya HP dan Mana. Meski tipe damage nya magical, cog juga bisa nyerang magic immune dan hero invisible yang mendekat. Damage dikurangi resistance.


Rocket Flare



Fires a fast moving missile at a target area on the map, revealing the targeted area. Upon impact it damages enemy units in the 600 AOE explosion.

Level 1 - Deals 80 damage. Reveals for 10 seconds.
Level 2 - Deals 120 damage. Reveals for 10 seconds.
Level 3 - Deals 160 damage. Reveals for 10 seconds.
Level 4 - Deals 200 damage. Reveals for 10 seconds.

Area of Effect: 600
Mana Cost: 50
Cooldown: 20/18/16/14

Damage skill ini lumayan, sanagt cocok disebut sebagai skill nuke, tapi sayang masih banyak penggunaannya yang lebih penting daripada untuk nyicil aj.

Baik dimanfaatkan untuk mengontrol PU, mengontrol map, mencegah creep utan ‘muncul/hidup’ lagi, membantu memberi vision untuk menggunakan ‘hook’, dan bisa juga untuk nge-last hit musuh ‘sekarat’ yang sudah kabur jauh (tapi memerlukan perhitungan yang sangat sulit).

Casting range nya ‘global’ atau kamu bisa menggunakannya kemanapun (di map). Tipe damage nya magical juga, jadi dikurangi resistannce dan di block oleh spell immunity, tapi skill ini tidak bisa membunuh ‘animal courier’ lawan.


Hookshot



Fires a grappling, piston-like attachment at a unit or location. It will latch on the first non-neutral enemy target it encounters, pulling you to it. Any enemies whom you collide with while being reeled toward the target will take damage and be stunned.

Level 1 - 100 damage and a 1 second stun on collision,
Level 2 - 200 damage and a 1.5 second stun on collision,
Level 3 - 300 damage and a 2 second stun on collision,

Casting range: 2000/2500/3000
Area of Effect: 150
Mana Cost: 150
Cooldown: 70(15*)/55(15*)/40(15*)

(*) dengan aghanim’s Scepter

Kelihatannya skill ini adalah ‘meat hook’ versi mini nya. Tapi sebenarnya skill ini lebih berbahaya dari hook nya pudge itu. Range hook ini 3 kali lebih jauh dari Meat Hook, dan penggunaan atau persentasi keberhasilannya jauh lebih besar karena ‘kecepatan’ Hookshot hampir sama dengan kecepatan missile/attack nya Kardel yaitu 3000 atau 3 kali lebih cepat dari kecepatan meat hook.

Aghanims scepter SANGAT meng-improve ulti ini, yaitu mengurangi waktu cooldown, dan membuatmu bisa nge-hook teman. Tapi nge-hook teman, ga akan terkena damage atau ‘disable’ (ministun) nya. Jadi setiap 15 detik kamu bisa berpindah sejauh 3000 range dengan nge-hook teman atau lawanmu.

Skill ini juga ada AoE nya yaitu 150, jadi kalau ada banyak creep di sekitar hero nya, kamu ga usah khawatir karena meski hook mengenai creep, hero itu tetap terkena damage dan ministunnya.

Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance, di block oleh linken sphere dan magic immunity.



SKILL BUILD

1. Rocket Flare
2. Battery Assualt
3. Battery Assualt
4. Power Cogs
5. Battery Assault
6. Hookshot
7. Battery Assualt
8. Rocket Flare
9. Rocket Flare
10. Rocket Flare
11. Hookshot
12. Power Cogs
13. Power Cogs
14. Power Cogs
15. Stats
16. Hookshot
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats

1 level rocket di early game digunakan untuk mengontrol PU dan map. Lalu skill yang pertama dimentokin adalah battery assault, karena itu yang akan kamu gunakan untuk nyerang ngebokong /nyicil musuh.

Ambil juga 1 level cog di early, kamu harus punya satu level skill ini di early, karena skill ini sangat dibutuhkan di berbagai situasi, bisa digunakan saat nge-bokong tentunya, atau nge-block jalan.

Sisa rocket flare ambil di mid game, untuk penguasaan PU dam Map yang lebih baik, untuk masa2 nge-bokong seperti mid game. Hook adalah ultimate, jangan pernah melewatinya.

0 Responses so far.

Posting Komentar