Selasa, 03 April 2012 di 00.59 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments



INTRO


Crixalis adalah hero ganker, roamer, dan INITIATOR (pembuka war). Memiliki banyak spell2 area, dua diantaranya berguna untuk kabur, dan 2 juga diantaranya sangat berguna buat creeping, salah satunya juga menjadikannya pusher hebat, dan ultinya berefek area dengan damage mematikan ditambah slow.

Tapi sebenarnya, hero ini sangat mudah dibunuh, dia tipis, rapuh, armor nya paling parah pula, padahal dia tipe STR, tapi pertumbuhan STR nya sangat buruk, dia sama sekali TIDAK cocok menjadi tanker, dia tidak punya cukup HP dan armor untuk nge-tank. Dia bahkan lebih tipis dari sebagain hero2 AGI dan INT, nah kan.. padahal dia STR.

Karena dia RAPUH, jadi apa sebaiknya main safe? Seperti yang dilakukan hero2 AGI / INT ? ow tentu TIDAK!, karena kali ini kamu akan kuperkenalkan dengan hero yang paling berani mati! Paling beresiko di mainkan. Jadi kamu yang pake sand king harusnya benar- benar TIDAK punya rasa takut, jiwa petarung sejati, lupakan kalau kamu rapuh, lupakan kalau kamu mudah mati, lupakan skill2 berbahaya musuh, lupakan nyawa sendiri, karena semua pemakai sand king harus siap menanggung resiko itu, dengan ‘melempar’ dirinya sendiri ke area musuh, yang berbahaya, untuk kepentingan tim, menjadi seorang.... WAR INITIATORS !!

Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN :

1. Semua skill nya AoE, dan salah satunya termasuk AoE spell paling berbahaya (epicenter)
2. punya 2 skill kabur / menghindar, sangat sedikit hero yang seperti ini
3. Salah satu pusher terbaik, dengan banyak spell2 area nya, terutama caustic finale
4.Sangat mudah creeping sekaligus nyicil
5. Mudah mengontrol lane

KELEMAHAN :

1. Armor terparah.. setelah tiny
2. Hero STR dengan pertumbuhan STR kurang
3. Memiliki 2 channeling spell,
4. Item dibatasi ( ada skill nya orb)



SKILL
Burrowstrike


The Sand King burrows into the ground, tunnels forward impaling everything above him, then surfaces.
Level 1 - Deals 100 damage and stuns for 1.65 seconds.
Level 2 - Deals 160 damage and stuns for 1.65 seconds.
Level 3 - Deals 220 damage and stuns for 1.65 seconds.
Level 4 - Deals 280 damage and stuns for 1.65 seconds.

Casting range: 350/450/550/650
Area of Effect: 175
Mana Cost: 140
Cooldown: 11

Burrowstrike adalah skill ‘stun’ mu, nge-stun area yang animasi nya sama seperti ‘impale’ nya lion dan NA, tapi yang ini dikombinasikan dengan BLINK, artinya kamu melakukan blink sambil nge-stun. Karena itu skill ini adalah ‘pembuka’ ultimu. Tapi hati-hati, tidak seperti impale, setelah menggunakan skill ini kamu akan berada di area yang tidak aman.

Musuh yang terkena akan terlempar ke udara selama 0.52 detik, tapi itu tidak termasuk durasi stunnya, durasi stun dimulai setelah musuh itu kembali ke tanah.

Tipe damage magical, damage dikurangi resistance musuh, dan di block oleh spell immunity. Penggunaan skill ini akan dijelaskan di bagian strategy.

Sand Storm


Sand King creates a fearsome Sand Storm. The storm blinds his enemies and he becomes invisible to them. The storm also causes his opponents to take damage.
Level 1 - Deals 20 damage per second. 0.6 second delay before Sand King is revealed, lasts 20 seconds.
Level 2 - Deals 40 damage per second. 0.9 second delay before Sand King is revealed, lasts 40 seconds.
Level 3 - Deals 60 damage per second. 1.2 second delay before Sand King is revealed, lasts 60 seconds.
Level 4 - Deals 80 damage per second. 1.5 second delay before Sand King is revealed, lasts 80 seconds.

Area of Effect: 300/350/400/550
Mana Cost: 60/50/40/30
Cooldown: 40/30/20/10

Tujuan utama skill ini adalah untuk ‘pertahanan’, karena skill ini channeling, membuatmu invisible sekaligus mengusir musuh2 yang mencoba mendekatimu dengan DPS nya.

Skill ini sangat berguna untuk nge-block ‘missile’ skill stun ‘bertarget’ musuh (storm bolt, hellfire blast), atau skill nuke bertarget lainnya yang digunakan untuk musuh ‘yang bisa terlihat’ / visible (thundergod’s wrath, assassinate, Eclipse), skill yang penggunaannya memerlukan ‘klik ke target’ (reaper schyte, brain sap), terutama yang orb walker (traxex, viper,huskar), dan musuh yang nyerang physical, selama mereka tidak memiliki ‘truesight’.

Jadi kalau mereka bakal membunuhmu, sembunyi aj dalam sand storm, dengan begitu musuhmu pasti bakaln menjauh, lalu gunakan blink atau burrow strike untuk kabur. gunakan juga untuk mengusir musuh2 di area creep saat di lane. Sebenarnya skill ini juga sangat berguna buat creeping, apalagi di hutan, 80 DPS itu sangat sakit buat creep2.

Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance, dan di block oleh spell immunity. Tp kalau kamu magic immune lalu menggunakan skill ini, kamu TIDAK invisible. Sebenarnya skill ini memberikan vision yang luas. Dan karena ini channeling spell, jadi bergerak dari posisimu akan me-remove channeling nya.

Caustic Finale


Each of the Sand King's attacks injects a deadly venom that causes the target to explode violently on death, dealing damage in an area.
Level 1 - 90 damage, lasts 8 seconds.
Level 2 - 130 damage, lasts 8 seconds.
Level 3 - 170 damage, lasts 8 seconds.
Level 4 - 220 damage, lasts 8 seconds.

Area of Effect : 400

Salah satu skill ‘farming’ (creeping ) terbaik, dengan AoE damage yang sangat baik dan luas. Karena itu skill ini juga yang membuat sand king menjadi pusher yang hebat. Pada dasarnya skill ini memang digunakan buat creeping , sekaligus nyicil. Jadi setiap kamu nge-last hit, targetmu itu akan ‘meledak’ (jadi tidak ada ‘jasad’ nya) dan nyerang di 400 AoE.

Selain buat creeping, di war juga skill ini sangat berguna, last hit sekali creepnya ( kalau ada) dan kamu akan nyerang area dengan damage yang gede (lebih baik daripada mukul2 musuh aj :P).

Sebenarnya, karena skill ini juga ada ‘buff’ nya, selama 2 detik untuk target yang kamu pukul. Jadi kalau ada yang membunuh creep itu selama durasi buff nya(2 detik) itu, meski bukan kamu yang nge-last hit, target akan tetap meledak.

Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance dan di block oleh spell immunity. Skill ini juga tidak bekerja saat nge-deny, karena ‘buff’ nya tidak kena ke unit teman. Dan skill ini ORB EFFECT.

Epicenter


Sends a disturbance into the earth, causing it to shudder violently. All caught within range will take damage and become slowed. The closer to the epicenter, the more damage taken.
Level 1 - Emits 6 pulses (8 pulse*). Each pulse deals 110 damage and slows by 30%,
Level 2 - Emits 8 pulses (10 pulse *). Each pulse deals 110 damage and slows by 30%,
Level 3 - Emits 10 pulses (12 Pulse *). Each pulse deals 110 damage and slows by 30%,

Mana Cost: 175/250/325
Cooldown: 140(120*)/120(100*)/100(80*)


Skill ulti area yang sangat berbahaya, di early-mid game termasuk sangat mematikan. Tapi karena ini channeling spell, berarti ada banyak ‘kelemahan’ nya juga. Sebenarnya channelingnya hanya 2 detik (animasi sand king ngangkat2 ekornya) sebelum skill ini aktif, jadi menghentikan channeling selama 2 detik itu (berjalan/kena stun,dll) tidak akan mengaktifkan epicenter, atau kamu tidak akan membuat ‘pulse’.

Tapi kalau channelingmu berhasil, kamu akan membuat pulse (getaran / gelombang di tanah), berkali-kali, dengan tiap pulse menghaslkan 110 damage, dan semakin banyak pulse yang kamu buat, semakin luas AREA EFFECT nya. Pulse akan muncul tepat di posisimu dimanapun kamu berada, artinya bukan di titik saat kamu melakukan channeling, karena itu setelah channeling selesai, langsung maju dekati target.

Tipe damage magical jadi dikurangi resistance, damagenya diblok magic immunity tapi slownya tidak dblok.



SKILL BUILD

STANDARD BUILD :
1. Burrowstrike
2. Caustic Finale
3. Burrowstrike
4. Caustic Finale
5. Sand Storm
6. Epicenter
7. Burrowstrike
8. Burrowstrike
9. Caustic Finale
10. Caustic Finale
11. Epicenter
12. Sand Storm
13. Sand Storm
14. Sand Storm
15. Stats
16. Epicenter


Ini build up yang paling umum digunakan untuk crixalis. WAJIB Gunakan skill build ini kalau...

- Lawan di lane mu melee semua ( 1 melee kalau solo mid), apalagi kalau broodmother.

- Lawanmu punya skill berefek area seperti tiny, lina, jakiro, davion,dll

Burrow strike sudah pasti dimentokin pertama, Caustic finale berefek area, jadi sangat berguna buat nyicil musuh melee waktu kamu nge-last hit. Apalagi kalau lawanmu pusher hebat, kamu bisa mengimbanginya dengan caustic finale. 1 level sand storm untuk jaga-jaga kalau kamu di bokong, atau untuk nge-block spell bertarget lawan. Tp Kalau lawanmu punya spell berefek area, sand storm ga akan terlalu membantu, karena itu ambil belakangan aj.



ALTERNATIF BUILD :

1. Burrow Strike
2. Sand Storm
3. Burrow Strike
4. Sand Storm
5. Burrow Strike
6. Epicenter
7. Burrow Strike
8. Sand Storm
9. Sand Storm
10. Caustic Finale
11. Epicenter
12. Caustic Finale
13. Caustic Finale
14. Caustic Finale
15. Stats
16. Epicenter
17. 25. Stats


Gunakan skill build ini kalau...

- lawanmu punya spell bertarget (stun/nuke yang bertarget – zeus, venge, luna, leoric,dll)
- lawanmu Orb walker
- Lawanmu TIDAK punya spell berefek area
- Kamu Malas nge-last hit

Kali ini sand storm yang diambil bareng burrow. Sand storm nge-block spell2 bertarget lawan, termasuk yang orb walker seperti viper yang nge-slow, tinggal ‘ilang’ aj dalam sand storm, dan dia akan menjauh. Jangan gunakanskill build ini kalau ada lawanmu punya spell area seperti raigor, lina,dll, spell area itu yang akan me-remove sand storm mu.

Sand storm level 4 mana cost nya sangat murah dengan cooldown yang cukup singkat, jadi klo malas main lane, creeping di hutan aj, creeping di hutan dengan sand storm sangat praktis, 80 damage per detik loh... cepat kaya, coba degh!!

Sebenarnya sand king termasuk pusher terbaik juga, klo dia naikin caustic finale nya di early, karena damage areanya sangat mudah membersihkan creep2 musuh. Tapi di early game itu malah merugikan, karena kalau kamu terlalu nge-push, ganker musuh mudah nge-bokong kamu.



0 Responses so far.

Posting Komentar