Selasa, 03 April 2012 di 00.52 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments


Ada gerakan menghijaukan alam. Ada MESIN perusak alam.
Ada hero yang bergantung dengan hutan. Ada juga yang merusaknya.
Ada ribuan pohon tersebar dalam landscape DotA. Semuanya... semuanya akan tumbang.

Choof! choof! RRRRRRRR rrrrr rrrr!!

Kelebihan

• Semua efek skillnya bisa menghasilkan PURE damage.
• Bisa mengurangi banyak kapasitas HP (STR) Attack speed (AGI) dan Mana (INT)
• Makin dipukul, armor makin keras.
• Semua skillnya spammable.
• AoE slow yang sangat mantap dari chakram.


Kelemahan

• Butuh sangat banyak kapasitas Mana.
• stats gainnya aduh..
• MS sangat Lambat.
• Chakram = Disarm.
• Seperti alleria dan roof, juga bergantung dengan pohon

-skills-

Whirling Death


Goblin Shredder whirls extremely sharp edges dealing damage and reducing primary attribute of any unfortunate enemy hero who comes in a 300 AOE around him. Deals Pure damage if it cuts down trees in the process. Lowers primary attribute by 15% for 7 seconds.

Level 1 - Deals 100 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 2 - Deals 150 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 3 - Deals 200 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 4 - Deals 250 damage, lowers primary attribute by 15%

Manacost: 70/80/90/100
Cooldown: 8 detik
AoE: 300
Durasi: 7 detik
Note
• Tipe damage: Magical
• Damagenya Pure kalau di areanya ada pohon yang roboh
• mengurangi primary attribute sebanyak 15%.

Penjelasan
Skill nuke yang lebih cocok disebut pertahanan untuk musuh melee, karena areanya kecil disekeliling rizzrak.

Efeknya instant dan langsung mengurangi 15% primary attribute stats selama 7 detik, jadi ini efek yang terjadi pada musuh berdasarkan tipenya..

• STR - Kapasitas HP nya berkurang.
• AGI - armor dan Attack Speednya berkurang.
• INT - kapasitas Mananya berkurang.

Dan karena yang dikurangi adalah primary-nya, jadi semua hero yang terkena whirling death juga akan berkurang attack damagenya.

Tipe damagenya magical kalau tidak ada pohon yang terkena. Damagenya menjadi sakit (PURE) kalau saat digunakan ada pohon yang tumbang (Bukan creep/tower sentinel loh :p). Kamu tidak harus selalu berada di dekat pohon untuk menggunakannya, tapi SEBAIKNYA.




AoEnya cukup kecil, bisa dilihat pada lingkaran screenshot. Kalau ada pohon dalam lingkaran itu, damage whirling death menjadi PURE.




Soal penggunaan, skill ini bisa kamu spam karena cooldownnya singkat. yang kamu butuhkan hanya Mana yang banyak selama dilane.





Timber Chain


Fires a chain that embeds itself in the first tree it hits, pulling you to it and cutting any enemy in your path for pure damage.

Level 1 - Deals 100 pure damage
Level 2 - Deals 140 pure damage
Level 3 - Deals 180 pure damage
Level 4 - Deals 220 pure damage

Manacost: 60/70/80/90
Cooldown: 4 detik
Casting range: 800/1000/1200/1400
AoE: 225 (damage)/90 (tree detection/kill)

Note
• Tipe damage: Pure
• Tidak akan ditarik ke pohon kalau kamu terkena stun.
• Pohon yang terkena rantai akan tumbang.

Penjelasan
Tahu spiderman donk..
Kalau spiderman melompat dari gedung ke gedung memakai jaringnya, dengan rantai skill ini kamu juga bisa, tapi melompatnya dari pohon ke pohon, hahaha.




Skill ini digunakan mirip seperti Hook clockwerk goblin, bedanya kamu melempar rantai ke pohon, menjepit, lalu kemudian menarik dirimu kesana, berguna untuk mengejar atau kabur.

Mungkin bisa dibilang modifikasi dari skill blink, tapi ketahuilah skill ini jauh lebih baik dari blink manapun. Selain karena menghasilkan damage (PURE pula), rangenya juga lebih panjang, apalagi cooldown yang hanya 4 detik dengan mana cost yang akan membuat 'Raijin' iri.

220 pure damage setiap 4 detik. Bagaimana menurutmu? ;)




Lihat panjang maksimum rantai mulai dari level 1 - 4

[Level 1]



[Level 2]



[Level 3]



[Level 4]



Ada sangat banyak pohon dalam map DotA. Hutan sentinel maupun hutan scourge kurang lebih sama, meski hutan sentinel terlihat lebih rimbun :p. Perhatikan juga ada beberapa pohon yang terdapat di tempat yang tinggi di atas tebing, di tengah sungai, bahkan dalam base musuh yang bisa kamu gunakan untuk mengejar..




Atau melarikan diri..






Reactive Armor


What doesn't kill ya makes ya stronger! Every physical attack made on Rizzrak increases his armor and gives him bonus hp regen. Each stack lasts for 16 seconds.

Level 1 - Stack Limit: 4
Level 2 - Stack Limit: 8
Level 3 - Stack Limit: 12
Level 4 - Stack Limit: 16
Note
• 1 stack memberi Bonus 1 armor dan 1 HP regen.
• Setiap attack yang kamu terima menambah 1 stack.
• Maksimum 16 stack atau 16 kali kena attack.
• Masing-masing stack durasinya selama 16 detik.

Penjelasan
Rizzrak keras dari physical, skill pasif ini menambah armor setiap attack yang kamu terima dan bisa mencapai 16 armor atau setara dengan bonus armor Shiva's Guard!

Akan berguna untuk TB dan regen, masalahnya adalah skill ini percuma kalau musuhmu menyerang magical atau pure.


Chakram


Fires your main saw blade at the target location, and once there the blade will spin, dealing damage in an AoE around it and slowing enemies by 5% for every 5% of health they are missing. The blade deals pure damage and cuts down trees in its path when fired and retracted. You lose the ability to attack while the blade is out.

Level 1 - 100 damage (pass)/50 dps/slow
Level 2 - 140 damage (pass)/75 dps/slow
Level 3 - 180 damage (pass)/100 dps/slow

Manacost: 125/150/175 (initial), 20/25/30 (per detik)
Cooldown: 8 detik
Casting Range: 1200
AoE: 200

Note
• Tipe damage: Pure
• Chakram akan kembali kalau kamu bergerak lebih dari 2000 range.
• Menghancurkan pohon-pohon di areanya.
• Kamu tidak bisa melakukan attack saat chakram masih berputar.
• Makin sedikit sisa HP musuh, efek slownya akan bertambah parah.

Penjelasan
Ada yang bilang gasing, shuriken, ada juga yang bilang beyblade, LOL.

Chakram adalah pisau bundar yang kamu gunakan untuk 'attack'. Ultimate Rizzrak ini akan melepas chakram itu lalu kemudian berputar-putar di area selama mungkin yang kamu mau, sebatas jumlah Mana yang kamu punya.

Damagenya lumayan sakit dan Pure juga, apalagi putaran chakram membuat musuh menjadi slow. Sayangnya areanya sangat kecil, seluas chakramnya. Mana yang dibutuhkan tidak sedikit, akan ada mana yang harus 'dibayar' setiap detik chakram berputar.

Untuk penggunaan, karena jumlah skill di DotA sangat banyak jadi digambarkan saja, sama seperti menggunakan ulti Dragonus, midnight pulse enigma, skill DoT yang areanya statis, dengan tujuan utama adalah SLOW.



Jadi perhitungkan titik dimana musuh akan mendapat efeknya paling lama, misalnya didepan arah kaburnya, atau saat terkurung, terjebak, dan terkena stun, utamanya ditengah-tengah war.




Selama chakram dilepas kamu tidak bisa melakukan attack, tapi kamu bisa mengambil kembali chakram kapanpun kamu membutuhkan attackmu. Chakram juga bisa digunakan untuk menghancurkan pohon-pohon dimana musuh sedang besembunyi (juking)





Luasnya bisa dilihat pada lingkaran di SS. Cukup kecil ya..





-skill build-
[Recomended Build]




Lane
Kenapa whirling death mentok pertama? karena kamu akan mengisi lane atas/bawah yang dekat dengan pohon, untuk efek pure damage dari whirling death. Satu level timber chain cukup untuk kabur atau mengejar musuh. Dan satu level ractive untuk tambahan armor dan regen selama proses lane, 4 HP regen dan armor sudah sangat cukup untuk kondisi early.

Gank
Ambil reactive armor sampai mentok, physical damage akan semakin sakit jadi sudah saatnya menaikkan pertahanan untuk ngetank tim. Timber Chain kalau dinaikkan akan menambah range rantainya, sangat berguna selama proses gank terutama kalau musuhmu blinker.

Late
Semua skill sudah max saatnya naikin stats. Ambil ultimate kapanpun bisa.

0 Responses so far.

Posting Komentar