Selasa, 03 April 2012 di 01.14 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments

INTRO


Phantom Lancer adalah carry hero, ganker, dan bisa juga ‘Tanker’. Hero ini memiliki kemampuan membuat ‘pure image’ terbanyak di DotA, dan itulah ciri khasnya. Tapi Meski dia carry yang biasanya lemah di early, PL punya skill-skill ketahanan dan skill pengontrol lane yang baik yaitu nuke (spirit Lance) dan invisibility (Dopple Walk)

Dengan skill-skill nya, dia termasuk hero yang cukup sulit di bunuh bukan karena HP yg gede, tapi lawan akan dibuat kebingungan. Sebenarnya hero ini sangat tipis dan mudah dibunuh, tapi musuh akan dibuat kebingungan dengan banyaknya jumlah ilusimu.

PL akan berbahaya kapanpun ‘image’ nya sudah berbahaya. dengan jumlah imagenya dan masing-masing DPS yang gila, lawan sama aj sedang digebukin 4 atau lebih hero DPS. PL secara pasif jg bs membuat imagenya, bahkan imagex pun bs membuat image, image yang berantai, dia adalah ‘raja cloners’ yang akan bikin war jadi kliatan meriah/rame.

Jadi siapapun rekan setim kalau ada yang ‘pick’ PL pasti bakalan senang banget, keselamatan mereka lebih terjamin, dengan adanya ‘image’ tanker yang merepotkan. lawan seringkali akan tertipu yg akhirnya rugi mana, rugi waktu, rugi duit, rugi ulti, bahkan rugi ‘billing’ kali’ (wkwkwk^^)

Keunggulan dan Kelemahan

Kelebihan

1. Pertumbuhan AGI tinggi.
2. Cloner terbanyak di DotA.
3. Skill WindWalk yang unik. Selain Invis, juga meninggalkan ilusi.
4. Setiap memukul, tahu-tahu ada ilusi lain yang membantunya. (Juxtapose)
5. Banyak hero 1 vs 1 yang takut sama hero ini.


Kelemahan

1. Base HP dan armornya agak kurang.
2. Cukup pakai Gem atau skill True Sight, PL asli akan kelihatan transparan.
3. Nukenya ber-manacost sangat mahal.
4. MS-nya dibawah rata-rata alias lelet (290)
5. Tidak jarang ada yang pakai Sven, Magnus, hero-hero berskill efek area, bahkan MEDUSA.




SKILL
Spirit Lance
Throws a magical spirit from his lance at a target damaging it and slowing it down for 3 seconds. An illusion is created attacking the target.
Level 1 - Deals 100 damage and Cripples for 10%. Illusion lasts 2 seconds.
Level 2 - Deals 150 damage and Cripples for 20%. Illusion lasts 4 seconds.
Level 3 - Deals 200 damage and Cripples for 30%. Illusion lasts 6 seconds.
Level 4 - Deals 250 damage and Cripples for 40%. Illusion lasts 8 seconds.

Mana Cost: 125 / 130 / 135 / 140
Cooldown: 7
Casting range : 750

Skill ini membuat image/klon, Slownya di block oleh linken’s sphere tp damage tetap diterima,dan cooldown tetap berputar. Damage dikurangi spell resistance,di block oleh spell immunity.

Image akan dilempar ke target dan seketika image itu langsung menyerang target, damage dr image hanya 25 % dr total damage yang asli, dan menerima damage 400% lebih banyak.


Doppelwalk



Allows the Phantom Lancer to become invisible for a period of time, leaving behind a duplicate of himself to confuse enemies. 15% movement bonus at all levels. Lasts 8 seconds.
Level 1 - 150 mana.
Level 2 - 120 mana.
Level 3 - 90 mana.
Level 4 - 60 mana.

Cooldown: 30/ 25/ 20/15 seconds

Mengaktifkan skill ini sama aj melakukan wind walk, bedanya akan ada image yang akan ditinggalkan di posisi saat PL mengaktifkan skill ini, lalu image itu akan bergerak sejauh sekitar 600 ‘unit. Damage sama dengan spirit lance yaitu 25%, damage yang diterima juga sama. Imagex selama 20 detik, PL bs menggunakan skill ini seperti melakukan blink, skill ini merupakan skill kabur utama mu, jd ga perlu lg beli lothar maupun dagger.


Juxtapose

Whenever the Phantom Lancer attacks he will have a 12% chance to create a duplicate of himself. Duplicates last 20 seconds.

Level 1 - Limit of 2 images.
Level 2 - Limit of 4 images.
Level 3 - Limit of 6 images.
Level 4 - Limit of 8 images.


Damage dan 'damage yang diterima' sama dengan image lainnya, PL ga bs membuat image klo sedang mengaktifkan bkb, atau sedang ‘spell immunity’.

Juxtapose terpicu saat PL akan melakukan attack, jadi sebelum attack mengenai targetpun juxtapose sudah terpicu (menambah chance), bahkan klo km menggunakan Animation Canceller yaitu dgn nge-stop (s) saat melakukan attack sebelum attackx kena, juxtapose sudah terpicu.

Batas 5 image hanya untuk skill ini dan duplikatx dr skill phantom edge, jadi PL tetap bs menggunakan dopplewalk,dan spirit lance.

Perlu km ketahui soal image PL:

1. Damage nya yg 25 % damage km, dihitung dr base attack damage dan attribut bonus, jadi item2 penambah damage seperti broadsword,dll ga ikut keitung.
2. Image ga bs LIFESTEAL,meski animasi lifestealx muncul.
3. Image ga kena efek AURA, image ga punya aura, animasi efek aura emang muncul tp efeknya ga ada.
4. Image ga bs melakukan ‘ministun’ atau Bash!!
5. Image ga bs ‘cleaving’ attack!!
6. Orb effect ‘corruption’ dan ‘maim’ ga kluar dr image.
7. efek ‘orb effect’ yg bs kluar hanya ‘frost attack’ dr skadi, dan kalau km membeli manta style dan jg sjadi, efek slow nya baru keluar klo target udah kehabisan mana,dr mana breakx manta.
8. Image menerima 425% damage lebih banyak


Phantom Edge

Gives the Phantom Lancer an edge in combat by increasing Juxtapose's image generation and increasing magic resistance. Additionally, it enables his images to generate their own images.
Level 1 - 10% magic resistance, 3% chance illusions will duplicate, 2% increase in Juxtapose.

Level 2 - 15% magic resistance, 5% chance illusions will duplicate, 4% increase in Juxtapose.

Level 3 - 20% magic resistance, 7% chance illusions will duplicate, 6% increase in Juxtapose.


Damage yg diterima ‘image’ PL dikurangi spell resitance. Dgn skill ini battle jdi makin rame.



SKILL BUILD

1. Spirit Lance
2. Doppelwalk
3. Spirit Lance
4. Doppelwalk
5. Spirit Lance
6. Doppelwalk
7. Spirit Lance
8. Doppelwalk
9. Juxtapose
10-11. Phantom Edge
12-14. Juxtapose
15. Stats
16. Phantom Edge
17-25. Stats

Modal utama bertahan lama di line early game adalah punya skill ‘nuke’, skill ‘nuke’ bs membuat lawan se-line lebih waspada dan terjaga, karena itu spirit lance adalah modal yg bagus buat naikin level secepat mungkin.

Meski punya skill nuke, PL juga adalah hero DPS melee yang juga sangat lemah di early game, PL harus tetap main safe, dan skill doppelwalk menjadi ‘alat’ utama mu untuk kabur, karena itu diambil jg di early game, dan level 1 aj ga cukup karena Cooldown dan mana cost terlalu besar,diambil secara ‘bergantian’ dgn spirit lance.

Juxtapose di early game? Jangan membuatku tertawa... image km di early game dipukul 2-3 kali aj udah hilang, slain itu attack damagenya bahkan lebih sedikit dr attack damage ‘creep’, jadi ambil di mid game klo attack damage dan HP mu udah lumayan gede, phantom edge juga seperti itu.

Sebenarnya klo teman se-line mu adalah hero2 yg bs nambahin mana km seperti KoTL atau CM, cukup ngambil 1 level doppelwalk aj di early game, dan 3 level nya km ganti dgn ngambil stats, km butuh HP juga.

0 Responses so far.

Posting Komentar