Jumat, 21 September 2012 di 20.27 Diposting oleh M_Alihartono 0 Comments

Xin - Ember Spirit




[Xin History]
Dahulu kala, di sebuah tungku pembakaran pedang, sesuatu yang kuat terbentuk...

Dalam keputusasaan pembuatan senjata yang unggul, seekor panda elemen api ditangkap untuk memasukkan roh api kedalam tungku, panda itu bernama xin. Kemudian setelah berjam-jam kerja keras, dari tungku yang masih menyala sepasang pedang tunggal lahir.

Sambil memegang dan mengaguminya, roh api tiba-tiba merasuk dan langsung menyatu dengan tubuh xin. Dalam genggamannya, xin berubah menjadi sangat kuat. Dia pun tergerak untuk menggunakan kekuatannya demi kehangatan dan kehidupan disekitarnya.

Dengan pedang yang panas membakar xin melelehkan mental musuhnya. Dan dengan kecepatan luar biasa dia melalap habis musuhnya, tidak menyisakan apapun selain hanya... butiran-butiran abu.







Searing Chains


Xin unleashes up to 2 fiery bolas that wrap around nearby enemies, anchoring them in place and dealing damage each second.

Level 1 - Ensnares 2 random enemy units, 40 DPS
Level 2 - Ensnares 2 random enemy units, 60 DPS
Level 3 - Ensnares 2 random enemy units, 80 DPS
Level 4 - Ensnares 2 random enemy units, 100 DPS

AoE: 400
Duration: 2/2/3/3 detik
Cooldown: 14/12/10/8 detik
Manacost: 110


Note
• Tipe damage magical (damage dikurangi resistance & diblock spell immune)
• Target dipilih secara random di 400 area sekeliling xin
• TIDAK bisa menjerat musuh magic immune dan invisible
• Efeknya menghentikan channeling spell


Penjelasan
Disable area melee ditambah DPS, sepertinya bukan hal yang baru di DotA, kan? OK. Tebak spell, spell apa yang 'menginspirasi' searing chains?


Spoiler Screenshot





Clue: Searing chains adalah spell disable area tanpa casting range dan tanpa casting time, berarti areanya sekeliling xin saat diaktifkan atau dengan kata lain melee area, dan efeknya langsung bekerja tepat saat skillnya di klik.

Spell ini menjerat seperti terkena ensnare tiga musuh dalam area. Dan karena maksimum hanya tiga target jadi apabila ada lebih dari dua di area yang terkena tetap hanya dua tapi dipilih secara random.

Selain disable area, spell ini juga menghasilkan damage per detik selama durasinya. OK, Clue selesai, sepertinya sudah bisa ditebak. Kalau tebakanmu adalah Overgrowth, hebat! kamu benar.

OK. sekarang coba perhatikan, damage dan durasi searing chains ternyara sama dengan overgrwoth, tapi lihat perbedaan manacost dan cooldownnya, teramat jauh bedanya kan? Hmm..


Penggunaan
Gunakan spell ini sesuai fungsinya yaitu disable area untuk menghentikan musuh yang kamu kejar atau yang sedang mengejar kamu/temanmu. Luas Areanya sebagai berikut..

Spoiler Screenshot




Manacostnya bisa dibilang lumayan mahal, membuat kebutuhan manamu sangat banyak hanya untuk skill ini, ditambah lagi cooldownya sangat singkat (spammable). Boleh digunakan untuk farming atau nyicil, tapi prioritaskan untuk disablenya.

Untuk luas area hanya 400 sepertinya tidak terlalu bagus untuk buka war, selain areanya kecil kemungkinan jumlah musuh yang terjerat juga hanya tiga.


Sleight of Fist


Xin dashes around with blazing speed, attacking all enemies in the targeted AoE and returns to where he was standing after. Deals bonus damage to heroes, and 50% less damage to creeps.

Level 1 - Attack all enemy units in the AoE, 30 bonus damage to heroes
Level 2 - Attack all enemy units in the AoE, 60 bonus damage to heroes
Level 3 - Attack all enemy units in the AoE, 90 bonus damage to heroes
Level 4 - Attack all enemy units in the AoE, 120 bonus damage to heroes

AoE: 250/350/450/550
Casting range: 700
Cooldown: 30/22/14/6 detik
Manacost: 50

Note
• Tipe damage physical. (Damage dikurangi armor & diblock vanguard, dan sejenisnya)
• Target langsung dikunci setelah spell ini digunakan, jadi meskipun keluar dari AoE dia akan tetap diserang.
• masing-masing target diserang hanya dalam waktu 0.2 detik.
• Semua attack modifier yang dimiliki xin (critical,bash,orb,cleave,dll) tetap bekerja normal ke semua target.
Penjelasan
Sepertinya tidak perlu dijelaskan secara detail karena sleight of fist juga bukan hal baru di DotA. Kalau Kamu penggemar yurnero? Nah, ini dia mini OMNISLASH versi ember spirit. Bedanya adalah kalau kamu menggunakanya saat rame, yurnero menggunakan omnislashnya saat sepi.



Spoiler Screenshot






OK. Mungkin sedikit konyol membandingkannya seperti ini, tapi meskipun omnislash bisa menyerang berkali-kali hero yang sama dengan damage lebih sakit, tapi yurnero hanya bisa menggunakannnya paling cepat sekitar 2 menit sekali (120 detik) apalagi dengan mana cost berkali lipat lebih banyak dari fist, sementara kamu? setiap 6 detik dengan hanya 50 mana saja!! Hmm..


Penggunaan
Termasuk skill yang membantu farming dan push meskipun untuk creep damagenya dikurangi 50%, tapi kalau kamu digunakan ke hero akan ada bonus damage yang cukup sakit. Jadi prioritaskan untuk menyerang hero daripada untuk farming.

Cooldown cuma enam detik (level empat) jadi bisa kamu spam karena manacostnya juga cukup terjangkau untukmu. Sebaiknya gunakan setiap ketemu hero, terutama saat war. Untuk luas areanya bisa kamu lihat ditanah setelah ngeklik skill ini,luasnya bertambah setiap level.

Dan jangan lupa, kamu Invulnerable selama durasi jadi bisa juga dimanfaatkan untuk ngeblock damage apapun yang sedang dilemparkan ke xin, jadibisa untuk mencegah kill :)


Flame Guard


Xin surrounds himself with a ring of fire that consumes incoming magic damage, leaving him unharmed. Deals dps in a 400 aoe. If the shield is dispelled, the dps buff goes away.

Level 1 - 50 health barrier, 30 DPS
Level 2 - 200 health barrier, 35 DPS
Level 3 - 350 health barrier, 40 DPS
Level 4 - 500 health barrier, 45 DPS

AoE: 400
Duration: 8/12/16/20 detik
Cooldown: 35 detik
Manacost: 80/90/100/110

Note
• Tipe damage magical(damage dikurangi resistance & diblock spell immune)
• Magical damage yang akan dikurangi skill ini belum dikurangi resistancemu.
Penjelasan
Health barrier is back! Bagi kamu yang telah lama (sangat lama) mengenal DotA mungkin pernah tidak asing dengan efek ini. Efek yang menyerap magical damage ini sebenarnya sudah pernah ada tapi juga telah lama 'dimusnahkan'.



Spoiler Screenshot





Kenapa? karena apa bedanya dengan spell immune, semakin menambah kelemahan dan merugikan para pemilik spell magical saja terutama yang damagenya lebih kecil dari yang bisa diserap.

Health barrier memang pernah membuat seluruh pemakai caster magical geram, dan pada akhirnya dicabut dari jagat DotA sekitar 5 tahun lalu. Namun sekarang, entah mengapa icefrog kembali memunculkan efek spell imba ini.

Tapi siapakah hero yang dimaksud pernah memiliki efek spell seperti ini? dia tidak lain adalah Raijin the storm spirit.. saudara Xin sendiri.


Penggunaan
Yang pasti gunakan seperti saat kamu mengaktifkan BKB atau spell immune, yaitu saat sebelum war/gank untuk ketahanan dari magical selama bertarung.

Damage per detik juga lumayan sakit selama durasi, jadi seperti immolation radiance yang bisa membantu push, farming dan ngutan. Luas areanya adalah..

Spoiler Screenshot




Meskipun mana yang dibutuhkan cukup banyak, tidak masalah dispam karena cooldown dan durasinya juga lumayan lama.


Fire Remnant


Xin charges himself with the energy to create a Fire Remnant every 30 seconds, with a max of 3 charges. Releasing a charge sends a Fire Remnant that runs to the targeted point at 2.5X your speed. Xin can use his secondary ability to dash out to each remnant's location, detonating them for AoE damage, and arriving at the one he targeted last.

Casting Range: 1500
Durasi remnant: 45 Detik
Lama percharge: 30 detik

Note
• Maksimum 3 charge.
• Fire remnant bergerak menuju titik yang kamu klik dengan kecepatan 2.5x Movespeedmu.


Fire Remnant


Target the Fire Remnant to arrive at. You dash through all other Fire Remnants, and end up at the one you targeted, exploding them for AoE damage.

Level 1 - 120 damage
Level 2 - 160 damage
Level 3 - 200 damage

Manacost: 100
AoE: 450


Note
• Tipe damage magical
• Gunakan untuk berpindah ke posisi remnant-remnantmu. Kamu bisa memilih remnant yang menjadi titik akhir perpindahanmu.
• Kamu bergerak ke tiap remnant dengan kecepatan maksimum 3000 Movespeed, atau selama 0.4 detik sejauh dan sedekat apapun posisi remnantnya.
Penjelasan
Panda DotA memang super cepat!



Spoiler Screenshot






Kalau raijin memiliki ball lightning, kamu punya yang lebih cepat, lebih hemat mana, dan menghasilkan damage area yang jauh lebih sakit. Kekurangannya adalah kamu tidak bisa menggunakannya setiap waktu karena kamu hanya diberi tiga charge (gambar Jejak kaki) yang masing-masing terbentuk selama 30 detik.




Remnant bisa kamu lepaskan dimana saja dengan jarak casting 1500. Remnant berbentuk seperti bayangan xin dengan nol collision, bisa ditembus dan tidak meledak kalau disentuh musuh, beda dengan punya raijin.

Spoiler Screenshot




Satu remnant yang dilepaskan dapat bertahan selama 45 detik, atau kamu hanya bisa melihat empat remnant dalam satu waktu. Durasi rechargenya juga tidak dipisah, hanya satu charge yang muncul setiap 30 detik, meskipun setelah kamu menggunakan 3 charge pada saat bersamaan.

Fire remnant membutuhkan waktu sedikitnya 2.5x movespeedmu untuk menuju titik yang kamu klik, jadi kalau Movespeedmu 400 fire remnant akan bergerak dengan kecepatan 1000 range/detik. Jadi tidak akan sulit untuk menyerang musuh yang sedang bergerak bahkan yang blink sekalipun, asal tahu arahnya.

Kalau menggunakan fire remnant, kamu akan berpindah ke posisi remnant yang kamu klik atau remnant terdekat dari titik yang kamu klik, tapi sebelumnya kamu akan melewati remnant-remnant lain yang ada dimanapun posisinya/Global. Dan tiap remnant akan menghasilkan AoE damage, atau dengan kata lain akan ada tiga (atau empat) AoE damage.

Sementara kecepatan melompat ke tiap remnant tergantung dari jarakmu dan remnant. Semakin jauh jaraknya akan semakin cepat, karena waktu yang dibutuhkan sejauh atau sedekat apapun adalah konstan 0.4 detik. Pada jarak maksimum casting range saja (1500) kecepatan melompatnya bisa mencapai 3750 range/detik! Sungguh kecepatan yang sangat mengagumkan untuk seekor panda.

Tidak heran, Fire remnant disebut-sebut sebagai skill brand new ter-imbalance saat ini.


Penggunaan

Sangat mudah sekali, tinggal pasang remnant di titik yang kamu inginkan, tunggu sampai remnant tiba di titik tadi, kemudian lompat kesana. Tujuannya bisa untuk mengejar, kabur, nyicil atau membunuh.

Seluas ini area ledakan remnant..

Spoiler Screenshot



Untuk manacost juga peduli amat, sangat murah untuk skill ultitame area yang mematikan. 30 detik recharge per remnant juga bukan waktu yang lama kan?

Yang menjadi batasan penggunaan skill ini sebenarnya hanyalah sejauh mana imajinasi dan kreatifitasmu sendiri, bagaimana kamu memanfaatkan fire remnant atau hal apa saja yang terpikir olehmu, karena sangat banyak hal bisa kamu lakukan dengan skill ini.

Sebagai contoh, memanfaatkannya sebagai alat teleportasi untuk kembali ke lane setelah dibunuh,

Spoiler Screenshot




Setelah shop di base, setelah ngegank lane lain, atau untuk mengambil power up.

Spoiler Screenshot




Manfaatkannya seperti replicate morphling yaitu menempatkan satu remnant di area aman sebagai alat kabur. Untuk kombo mematikan simpan tiga charge remnant dan semuanya dipasang dalam satu area saja. Tapi jangan disimpan buat nyampah.

Tinggal baca situasinya apa saja yang terpikir olehmu bisa dilakukan dengan ketiga charge remnant.









[Solo]
(Recomended)



Lane
Skill yang paling berguna diproses lane adalah searing chains dan flame guard. Searing chains untuk nuke dan disable sementara flame guard untuk ketahanan dari magical damage yang sakit. Mentokin chain pertama untuk durasi dan DPS nya, untuk flame guard cukup 2 level saja karena 300 damage magical yang diserap sudah sangat cukup untuk spell-spell di early game.

Gank
Mentokin flame guard kedua karena damage ultimate nuker sudah sangat sakit. Kemudian bersamaan dengan attack damagemu yang mulai sakit ambil sleigth of fost dan langsung dimentokin agar cooldownnya semakin cepat. sangat berguna untuk push dan farming.

Late
Ambil fire remnant kapanpun bisa, tidak ada alasan untuk melewatinya. Kemudian selesaikan dengan stats.


[Dual atau Trilane]



Kalau melawan lane yang rame, sebaiknya mentokin sleight of fist paling pertama. Bonus damage fist sangat sakit untuk ketiga musuh di lane.

0 Responses so far.

Posting Komentar